SMA N 1 Percut Terima Kedatangan Digital Tour

  • Whatsapp
Digital Tour Yang Diisi Oleh Oloan Jimmy dan Taukotembung
Digital Tour Yang Diisi Oleh Oloan Jimmy dan Taukotembung

Digital Tour memang sering mengunjungi berbagai sekolah di Medan berdasarkan program. Tepat pada Selasa, 28 Maret 2016, Digital Tour kembali berkunjung ke SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Ratusan siswa turut berkumpul dan meramaikan kegiatan roadshow yang digelar oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan dan bekerjasama dengan Waspada Online.

Hal yang sama seperti sekolah sebelumnya, kegiatan ini juga memiliki acara yang diisi oleh sejumlah perlombaan seperti ranking I, lipsync competition, fotografi, dan live reporting serta live band. Acara dimulai dengan perlombaan Ranking I yang membuat para siswa pun antusias mengikutinya.

Read More

Dalam lomba adu pengetahuan ini, puluhan siswa yang ikut tampak serius dalam menyimak setiap pertanyaan dari panitia. Namun di pertanyaan kedua para peserta Rangking I sesi pertama harus gugur karena salah menjawab pertayaan. Sedangkan untuk sesi kedua, ada Sembilan peserta yang bertahan masuk final dan akhirnya mendapat predikat Ranking 1, diraih oleh Ayu Betty Hutagaol, Ranking 2 Retno Ramadayanti, Ranking 3 Anita Rizky.

Ranking I Yang Dilaksanakan Digital Tour
Ranking I Yang Dilaksanakan Digital Tour

 

Perlombaan dilanjutkan dengan lipsync competition, tak mau kalah para peserta juga mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk terlihat seperti penyanyi beneran, ada juga perserta yang menyanyikan lagu dangdut Ayu Ting Ting Sambalado yang menambah keseruan Digital Tour kali ini. Pemenang lomba ini diraih oleh Ciana Utari.

Sedangkan untuk Live Report dan Fotografi, peserta dibebaskan berkreasi selama acara berlangsung dengan mencari angle serta momen unik dan menarik. Setelah itu, hasil karyanya dikirim via Twitter atau Instagram dengan terlebih dulu untuk follow akun Waspada Online dan BEM STIK-P. akhirnya yang berhasil keluar sebagai pemenang Fotografi adalah akun dengan nama @HafizaMuharani dan @AuliaKhairia 02 dan pemenang Live report diraih oleh @Peggihelprihatiniegea.

Keseruan Digital Tour juga diramaikan dengan penampilan sejumlah band SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan serta talkshow yang mendatangkan 3 pemateri sekaligus dengan 3 profesi yang berbeda, namun tetap berbicara mengenai dunia digital, yaitu Austin Tumengkol (Pemimpin Redaksi Waspada Online), Oloan Jimmy (Coorporate Communication XL), dan Aditya Gumay (Founder Tauko Tembung).

“Kegiatannya seru dan kreatif, apalagi ngomongin tentang digital dan sosial media, aku pribadi suka banget, apalagi aku suka dunia komunikasi, makanya ketika dengar mau ada acara ini,  langsung semangat datang dan juga harus semangat mengikuti lombanya,” ungkap Peggy Helpri Ega, Siswa XI IPA 1 SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan yang juga mememangkan lomba live report.

Suasana Digital Tour Oleh Waspada Online.
Suasana Digital Tour Oleh Waspada Online.

 

Diakhir ia menuturkan bahwa “Semoga kegiatan ini setiap tahun di adakan lagi dan perlombaannya juga ditambah, karena menurut saya acaranya benar-benar keren dan kreatif.”***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *