IBX5A49C9BC313D6 RS Tembakau Deli Dibidik Jadi Lokasi Pementasan Seni di Medan - Cerita Medan

RS Tembakau Deli Dibidik Jadi Lokasi Pementasan Seni di Medan

RS Tembakau Deli Dibidik Jadi Lokasi Pementasan Seni di Medan
RS Tembakau Deli Dibidik Jadi Lokasi Pementasan Seni di Medan

 

Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, mengatakan pihaknya tengah membidik RSU Tembakau Deli di Jalan Putri Hijau untuk dijadikan lokasi atau tempat pementasan seni di Kota Medan. Sebab, sampai saat ini belum ada tempat khusus di Kota Medan yang menyuguhkan pertunjukan kesenian tradisional.

“Selain bangunan bersejarah, lokasinya juga sangat strategis sehingga mudah dijangkau warga. Saya optimis jika kesenian tradisional akan kembali menggeliat di Kota Medan,” kata Dzulmi Eldin menyampaikan rencana tersebut kepada Panitia Musyawarah Masyarakat Kesenian Medan, Rabu (23/3).

Tempat tersebut, kata Eldin, nantinya juga akan dilengkapi dengan  jajanan aneka kuliner tradisional khas Kota Medan. “Tempat itu nantinya akan menjadi ikon, sekaligus menarik perhatian dan minat wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi Kota Medan,” katanya.

Selain menikmati kesenian dari 14 etnis yang menghuni Kota Medan, sebut Eldin, warga dan wisatawan juga dapat  merasakan kelezatan aneka kuliner khas dan tradisionil Kota Medan. “Kita harapkan kehadiran tempat ini menjadi ikon Kota Medan. Makanya, perlu dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, terutama seluruh penggiat seni yang ada di Kota Medan,” katanya.

Jika sudah teralisasi, sambung Eldin, pihaknya akan membuka kesempatan kepada sanggar-sanggar kesenian untuk mengisinya.

“Kita akan menggilir masing-masing etnis menampilkan tarian maupun  kesenian tradisonalnya masing-masing. Apakah itu tiap hari, seminggu sekali ataupun sebulan sekali. Yang penting masyarakat bisa menikmatinya sambil menyantap aneka kuliner khas Kota Medan,” ungkapnya.***(CM-Ist/ST)

KOMENTAR

BACA JUGA