Rasakan Sensasi Kesegaran Klapaes

  • Whatsapp
Klapaes
Klapaes

Kelapa merupakan tumbuhan atau tanaman yang biasa di temukan di belahan dunia mana pun terutama di sekitar pantai, sebuah tumbuhan serbaguna yang bagian-bagiannya banyak dimanfaatkan oleh manusia. Seperti halnya santan yang ada pada kelapa dapat dijadikan pelengkap masakan, sebagai bahan pokok membuat minyak makan yang dikenal memiliki aroma yang khas dan gizi yang baik dan banyak lagi lainnya. Intinya setiap bagian dari kelapa seperti akar, daun, batang dan buahnya memiliki peran dan fungsi masing-masing yang dapat dimanfaatkan.

Banyak orang yang memilih kelapa untuk dikonsumsi karena kandungan di dalamnya yang menyehatkan tubuh seperti dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, membuat kulang menjadi lebih kuat, jantung menjadi lebih sehat, membuat awet muda dan banyak lagi lainnya. Tak heran jika kelapa dari masa ke masa tetap menjadi bahan makanan yang terus dikonsumsi dan diolah menjadi makanan dan minuman yang wajib di konsumsi.

Read More

Owner Klapaes
Owner Klapaes

 

Seperti halnya Tengku Rajih Citra Mutia Habib dan Tengku Rajih Hayatifah Habib, kedua kakak beradik ini memang sudah menyukai kelapa sejak zaman dahulu. Kesukaan mereka pada kelapa terutama es kelapa akhirnya membuat keduanya berkeinginan membuka usaha. Diawali pada tahun 2013, dengan brand Thegun dan modal awal hampir mencapai 10 juta Citra dan Hay panggilan akrab kedua kakak beradik ini mulai membuka gerai usahanya di daerah sekitar Johor, Medan. Lebih tepatnya membuka sebuah outlet kecil-kecilan untuk memasarkan produk Thegun, tak berselang lama mereka pun membuka outlet serupa di area Universitas Sumatera Utara (USU).

Usaha berjalan sekitar 1 tahun 8 bulan dan harus tutup karena terkendala akan suatu hal, lalu kembali membuka gerai yang sama pada tahun 2015 dengan nama baru yaitu Klapaes dimaksudkan berarti es kelapa. Kedunya sengaja mengganti nama usaha mereka agar sejalan dengan visi perusahaan yaitu menjadi brand minuman Indonesia yang terkenal dan banyak diminati konsumen dalam maupun luar negeri dengan mengedepankan kualitas dan manfaat produk.

Tidak seperti es kelapa di pasaran , Klapaes justru berinovasi dengan varian rasa yang beragam. Memang benar, produk kuliner yang dihasilkan adalah es kelapa namun sedikit berbeda dengan carian rasa tambahan seperti original, white sugar, palm sugar, milk, ginger, thamarin, honey, manggo, avocado, pineapple dan banyak lagi lainnya. Jadi Citra dan Hay menjajakan produk es kelapa yang tak biasa, sehingga orang-orang bisa mencicipi es kelapa dengan sensasi varian tambahan lainnya. Misalnya dengan menyeruput satu botol Klapaes, pelanggan juga sekaligus dapat mencicipi sensasi jahe di dalamnya, begitu pun dengan varian rasa lainnya yang sangat menyegarkan.

Varian rasa yang tersedia menjadi target pasar terdiri dari berbagai kalangan, bahkan mulai dari anak-anak hingga dewasa sekalipun. Selasih dan potongan buah kelapa beserta buah lainnya juga dapat menjadi pilihan bagi penikmatnya, begitu pun topping yang tersedia seperti aloevera, jelly dan cincau. Hal itu lah yang membuat Klapaes olahan Citra dan Hay menjadi favorit belakangan ini.

Klapaes

JAGUNG Klapaes

MANGGA Klapaes

SUSU Klapaes

TOPPING JELLY Klapaes

 

Untuk pemasaran sendiri, Citra maupun Hay bekerjasama menjajakannya secara online melalui sosial media. Pun demikian aktif mengikuti beragam stand seperti Medan Urban Market, Bazar Home Sentra, Car Booth Sale dan lainnya. Menurut cerita Hay saat berkunjung ke Cerita Medan beberapa waktu lalu, penjulan meningkat saat mereka memasarkan produk saat mengikuti bazar, tak heran jika dalam waktu tiga hari Klapaes bisa meraup keuntungan lebih dari satu juta rupiah.

Untuk ukuran kuliner minuman menyegarkan Klapaes memang sangat diminati, apalagi sensasi kesegaran yang diunggulkan karena tanpa penyedap rasa. Ketahanannya pun terbatas hanya 5 hari di dalam kulkas dan 1 hari di suhu ruangan biasa. Manis yang terkandung di dalamnya juga menjadi andalan karena gula asli yang digunakan tanpa tambahan pengawet sedikit pun.

Fresh and healthy adalah tagline bagi Klapaes itu sendiri, karena selain memang selalu tersedia dalam  keadaan segar dengan limpahan es, Klapes juga dianggap dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Jadi dengan meminum Klapaes, pelanggan tidak hanya mendapatkan kesegarannya tetapi juga kesehatan yang terkandung di dalamnya.

Sensasi Rasa Klapaes

 

Kemasan yang digunakan juga sangat menarik, menggunakan cup dan botol dengan ukuran yang unik dan pas untuk melepas dahaga, sementara untuk harga mulai dari Rp. 8000- Rp. 17.000. Harga yang cukup terjangkau bagi konkawan Cerita Medan penikmat es kelapa dnegan sensasi manis dan varian rasa yang beragam.

Kedepannya untuk memudahkan dalam penjualan, Klapes melalui pengakuan Hay ingin memasarkan produknya ke beberapa supermarket di Kota Medan, juga ingin membuka outlet-outlet di beberapa daerah agar mencapai target perusahaan. Selain sebagai pengembangan usaha menjadi lebih dikenal juga untuk mengenalkan produk dan kualitas terbaik dari karya anak Indonesia.

“Jadi jangan produk luar aja yang dibangga-banggakan, produk dalam negeri juga harus,” cerita Hay.

Bagi konkawan Cerita Medan yang bosen dengan rasa es kelapa di pasaran yang begitu-begitu saja, ada baiknya yuk nikmati sensasi kesegaran yang berbeda dengan memesan Klapaes olahan anak Medan. Bisa menghubungi id line : klapaes dan Instagram : klapaes. Selamat mencicipi.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *