RAFT Origin, Jasa Arsitek, Desain dan Furniture di Medan

  • Whatsapp
Raft Origin Jasa Arsitek
Raft Origin Jasa Arsitek Medan

 

Kebersihan dan kerapian adalah kunci dari sebuah kenyamanan juga keindahan. Hal itu dimaksudkan seperti bangunan rumah dengan tata letak dan desain yang memikat. Bagi sebagian orang, untuk mendapatkan hasil paling baik untuk desain interior, maupun pemilihan bentuk bangunan biasanya menggunakan jasa desain interior maupun arsitek.

Read More

Selain diyakini mampu memberikan hasil terbaik, jasa tersebut juga diyakini dapat mengubah bentuk yang biasa-biasa menjadi tampak luar biasa. Di Medan sendiri terdapat sebuah perusahaan yang berkonsen dengan desain arsitektur, pembuatan furniture, desain grafis, konstruksi, desain interior, pembuatan produk berbahan baku akrilik dan kayu maupun pengadaan barang-barang tertentu.

Perusahaan tersebut dinamai dengan RAFT Origin. Perusahaan yang berdiri sejak 2009 lalu ini, awalnya didirikan oleh lima orang yang kemudian kini dijalankan oleh tiga orang, yaitu: Fakhri Aulia, S.T, M.T,  Aulia M. Nasution, S.T. M.Sc. dan Tengku Ikhwan Helda, S.T.

Orang-orang tersebut mulanya adalah anak muda Medan yang berbakat, kreatif, terpercaya serta memiliki visi misi ke depan untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik dalam rangka pengembangan ruang lingkup arsitektur dan konstruksi.

Memiliki motto “We create space for a better place”, yang berarti orang-orang tersebut ingin menciptakan suatu ruang atau rumah menjadi tempat yang lebih baik lagi.

Perusahaan yang juga berkembang berkat jasa furniture ini juga telah mengerjakan beberapa project. Di Medan saja, RAFT Origin telah menyelesaikan beberapa permintaan desain maupun custom furniture, diantaranya Locosindo (Plaza Medan Fair) Medan, Unfinished Market (Forum 9 Building) Medan, FKG USU Medan, Paya Pinang (Perusahaan Perkebunan) Medan, FK UISU Medan hingga beberapa klinik, apartemen dan rumah-rumah pribadi di Kota Medan.

Tak hanya di Medan, RAFT Origin juga telah menyelesaikan beberapa project sejenis lewat beberapa kantor maupun rumah di Ambon, Riau, Bandung dan Sulawesi. RAFT Origin terus mendapatkan penawaran-penawaran desain maupun lainnya karena hasilnya yang memang sangat memuaskan, terlihat saat tim Cerita Medan memantau foto hasil tersebut di website http://raftorigin.com/.

Tersedia pula desain untuk merancang meja kerja, ruangan hingga bangunan rumah secara keseluruhan tentunya dengan bentuk dan harga yang bervariasi. Bertempat di Alamat Jl. Brigjen Katamso, Komplek Istana Prima No. 6 C Medan. RAFT Origin juga menyediakan beberapa furniture menarik. Salah satu diantaranya adalah tempat tidur lipat.

Seperti halnya di luar negeri, tempat tidur lipat ini merupakan inovasi baru yang terinspirasi dari murphy bed, tak seutuhnya serupa hanya saja keterbatasan eksperimen membuat RAFT Origin pembuatannya dengan barang-barang yang tersedia di pasaran.

Contoh Desain Raft Origin
Contoh Desain Raft Origin

 

Furniture ini diyakini akan memakan ruang yang sangat efisien karena bisa dinaikan dan diturunkan sesuai kegunaan pemakainya. Selain membuka perusahaan sebagai peluang bisnis, para arsitek tersebut juga turut aktif mengikut beberapa perlombaan seperti :

  • Bamboing The Bathroom (Sayembara Desain Healthy and Comfortable Bathroom) dan masuk dalam 30 besar karya terbaik.
    Sayembara Desain Air Mancur di Semarang, karyanya termasuk dalam 22 besar terbaik dari lebih 200 peserta.
    Sayembara Desain Air Mancur di Semarang ke II
    Sayembara Jalan Malioboro, Yogyakarya
    Sayembara Masjid Tebing Tinggi

Dengan jadwal dan tawaran yang terus meningkat, Fakhri Aulia selaku salah satu owner RAFT Origin menyatakan saat berkunjung ke kantor Cerita Medan lalu mengaku bahwa untuk memanajemen segala kesibukan, ia dibantu oleh beberapa rekan yang tergabung di RAFT Origin tersebut. Melihat kesibukan tersebut tak heran jika pada 2012 lalu ia terpilih sebagai finalis kreatif Wirausaha Muda Mandiri. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *