Pomade Boss, Solusi Penampilan Keren Anak Medan

  • Whatsapp

Pomade Boss

 

Read More

Usaha yang dimulai sejak 6 bulan yang lalu ini menjadi usaha yang menarik minat para lelaki khususnya lelaki yang peduli soal penampilan. Usaha ini berfokus pada tatanan rambut lelaki bernama Pomade Boss. Walaupun tidak memproduksi langsung, namun peminat pomade dikalangan lelaki Medan cukup banyak.

Bermula dengan banyaknya kenalan yang memakai minyak rambut ini, Roy Firmansyah berani memulai bisnisnya. pomade yang dijual, diambil dari distributor companynya langsung. Bukan tidak bisa memproduksi sendiri, namun pomade hasil buatan owner masih belum layak diperjualbelikan.

Menjual pomade-pomade yang sudah memiliki nama adalah salah satu taktik Pomade Boss. Konsumen dapat memilih merk pomade yang biasa mereka konsumsi dan beralih untuk membeli online melalui Pomade Boss.

Beberapa tahun terakhir memang pomade marak dibicarakan oleh kaum lelaki. Banyaknya minat pada minyak rambut ini membuat persaingan bisnis pomade semakin ketat. Akun Instagram Pomade Boss sampai pernah di blokir oleh salah satu penjual pomade lain di Medan.

Biasanya Roy Firmansyah membeli pomade oleh distributor dalam jangka waktu 2-7 hari pada setiap pemesanan sebelum di kirim ke pelanggan Pomade Boss. Pembeliannya melalui sistem transfer.

Namun terkadang Roy Firmasyah tidak menolak jika pelanggan ingin menganut sistem COD (Cash On Day) pada setiap pembelian produk pomade dari Pomade Boss. Pomade Boss penggunakan jasa pengiriman JNE.

Persaingan harga yang variatif dalam penjualan pomade impor menjadi salah satu faktor yang dialami oleh Pomade Boss . Biasanya Pomade Boss  mengambil pomade dari distributor Pulau Jawa. Untuk daerah Jawa memang berbeda harganya dengan di Medan. Harga Pomade Boss dibandrol Rp.50.000,- sampai dengan Rp.245.000 tergantung merk dan ukurannya.

Berawal dari uang jajan pribadi, mahasiswa jurusan Manageman Universitas Sumatera Utara saat ini mulai mengcover hutang modal awal dan modal jadi lebih banyak dari profit yang didapat. Namun pada akhirnya online shop ala Pomade Boss ini berhasil naik perlahan demi perlahan di dunia bisnis online. Apalagi pomade masih menjadi dewa dalam hal penampilan di kalangan lelaki.

“Sejujurnya nggak heran sama penjual itu, Karena pertama kali beli pomade tuh sama mereka, dan sudah terasa pelayanan sama mereka kayaknya kurang penting, dari segi chat yg singkat, nggak menjelaskan detail. Apalagi pas COD mereka bilang makasih aja, tanpa salaman. Jadi nggak pusing sih sama penjual begituan. Endingnya orang hanya beli sekali saja ke mereka kalau jumpa olshop yang lebih baik pelayanannya. Harus dipikirin bagaimana harga dan pelayanan dari Pomade Boss bisa diminati pelanggan,” tanggapan Roy Firmansyah terhadap penjual yang tidak professional dan belajar dari penjual tersebut.

Walaupun konsumen Pomade Boss masih berada di Medan namun tidak menyurutkan Roy Firmansyah untuk mengembangkan bisnisnya. Pasar pomade yang masih belum padam ini juga menjadi peluangnya. Dan semakin mengembangkan keahlian dalam memproduksi pomade adalah salah satu harapan dari owner Pomade Boss. ***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Instragram      : pomade_boss

Line                 : royfirmansyah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *