Obake Yashiki, Tempat Paling Ditunggu  Sekaligus  Menyeramkan di Bunkasai USU

  • Whatsapp
Obake Yashiki Bunkasai 2016
Obake Yashiki Bunkasai 2016

 

Bagi konkawan Cerita Medan yang suka berpetualang dengan wisata horor, Obake Yashiki adalah tempat yang tepat yaitu sebuah rumah hantu yang konon katanya merupakan rumah hantu terbesar di dunia. Rumah hantu yang satu ini berlokasi di sebuah kawasan hiburan dan rekreasi bermain Fuji Q Highland Park berada tepat di bagian bawah kaki Gunung Fuji, Jepang. Menurut cerita rumah hantu tersebut adalah bekas dari rumah sakit yang terkenal dengan fasilitas serta dokter dan perawatnya yang lengkap namun sayang kini bangunan berlantai dua tersebut sudah tidak berfungsi lagi.

Read More

Nah, bagi konkawan yang ingin merasakan secara langsung sensasi menyeramkan tersebut tak pelru berjauh-jauh ke Jepang karena kamu bisa mencobanya di acara Bunkasai USU 2016 tepatnya di Fakultas Ilmu Budaya dan berlangsung hingga hari ini, buka mulai pukul 10.00 hingga 16.00 sore.

 

Suasana Antrian Obake Yashiki
Suasana Antrian Obake Yashiki

 

Obake Yashiki atau rumah hantu di acara Bunkasai merupakan bagian dari Japanese Culture Performance yang dipersembahkan panitia setiap tahunnya untuk para pengunjung yang ingin menguji nyali serta bertemu dengan hantu-hantu ala Jepang. Bocorannya nih, Obake Yashiki adalah tempat yang paling banyak dikunjungi selama acara berlangsung dan bahkan tiketnya selalu terjual habis.

Menurut penuturan Ferdy Hendrawan yang merupakan kordinator dari Obake Yashiki, selama tiga hari acara Bunkasai USU mereka terus membuka tempat tersebut sebagai pengalaman baru bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin. Setiap tiket dijual Rp. 10.000 dengan kapasitas maksimal sekali masuk 3 orang dan minimal dua orang. Harga yang sangat murah untuk menguji adrenalin kamu.

Suasana gelap, seram, bau dan menegangkan. Hal itulah yang langsung dirasakan saat memasuki arena Obake Yashiki, suara-suara aneh mulai bermunculan disusul dengan para hantu dengan jubah yang beranekaragam. Senter yang hanya beberapa tentu tak bisa diandalkan untuk melawan ketakutan melewati jalan untuk mendapatkan petunjuk demi petunjuk. Hantu-hantu yang menyeramkan mulai menghampiri tak jarang ia menampakkan rupanya tepat di depan wajah pengunjung pun kadang membuat para pengunjung histeris dan berteriak sekuat-kuatnya.

Kegelapan tentu menjadi masalah besar karena kegelapan yang ada membuat pengunjung kesulitan untuk menemukan petunjuk jalan keluar. Hantu-hantu yang bertebaran di arena obake dengan suaranya yang nyaring adalah ketakutan yang paling sempurna. Sekitar 6-8 hantu mulai menakut-nakuti tanpa henti, “jika hantu lebih dari itu, kami tidak tahu,” begitu panitia mengungkapkan. Entah benar atau tidak yang pasti keberanian adalah suatu hal yang wajib dikumpulkan untuk memasuki arena Obake Yashiki.

Hal yang paling menarik adalah, beberapa orang dalam setiap harinya ada yang pingsan diakrenakan takut. Menurt cerita Ferdy tetapi hal tersebut hanya terjadi pada orang-orang yang sangat takut pada hantu terutama perempuan, padahal hantu tersebut tidaklah sungguhan. Untungnya tim Obake Yashiki langsung melarikan pengunjung yang pingsan ke bagian kesehatan.

Meski demikian Obake Yashiki tetap diminati para pengunjung, rasa penasaran adalah alasannya. Seperti cerita Fitri, salah satu pengunjung yang telah berhasil keluar dari obake bahwa ia sangat takut berada di dalam, awalnya ia berada paling belakang di antara dua temannya yang lain namun seketika ia berpindah berusaha menghimpit-himpit kedua temannya karena tiba-tiba salah satu hantu menghampirinya dari bagian belakang. Hal itu membuatnya ketakutan dan sontak menjerit, “belum lagi suara pukulan yang menyeramkan buat deg-degan,” tambahnya. Tapi itu semua berhasil dilewati Fitri, ia mengaku cukup puas memasuki Obake Yashiki akrena selain dapat menguji diri hal itu juga menjadi pengalaman menarik baginya.

Nah, konkawan Cerita Medan sudah tak sabar ingin merasakan sensasinya, yuk segera ke Bunkasai di hari terakhir ini. Karena juga akan ada kejutan pada puncak acara yaitu dikeluarkannya hantu-hantu yang berada pada Obake Yashiki selama tiga hari.

“140 tiket lebih terjual perharinya, hal itu menunjukkan bahwa Obake Yashiki memang paling diminati,” tambah Ferdy. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *