Nias Utara Tuan Rumah PRSU ke-45

  • Whatsapp
Nias Utara Tuan Rumah PRSU ke-45
Nias Utara Tuan Rumah PRSU ke-45

 

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2016 akan kembali digelar mulai tanggal 18 Maret-18 April 2016 di Arena PRSU Jalan Gatot Subroto Medan. Kabupaten Nias Utara bertindak sebagai tuan rumah pada even yang ke-45 kalinya ini.

Read More

“Even ini sendiri nantinya akan dibuka secara resmi oleh Plt Gubsu, Ir HT Erry Nuradi MSi,” sebut Manager Promotion New PRSU 2016, Ira Marian, Rabu (16/3) di Medan.

Sebelum pembukaan, sebut Ira, akan diawali dengan parade mobil hias sebagai gambaran dari masing-masing budaya kabupaten/kota di Sumatera Utara. “Dari 32 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, baru 13 Kabupaten/Kota yang mendaftarkan diri untuk ambil bagian dalam parade mobil tersebut,” katanya.

Adapun rute yang akan dilalui parade mobil hias, sambung Ira, diawali dari PRSU menuju Lapangan Merdeka, kemudian berputar ke arah rumah dinas Walikota, lalu melewati Kantor Gubernur, melewati Jalan Zainul Arifin atau Kampung Madras dan kembali lagi ke PRSU.

Sementara Promotor New PRSU, Feri Budiman, menambahkan New PRSU 2016 pihaknya juga mengadakan berbagai jenis perlombaan untuk umum, antara lain Bintang Cilik PRSU, Hijab Hunt, Nasyid Modern, Dance Competion dan berbagai perlombaan lainnya.

“Setiap minggunya kita juga memberikan konsep yang berbeda-beda, misalnya untuk minggu pertama kita akan menampilkan konsep Monday Fanatic – Blues/Jazz, minggu kedua, Monday Fanatic – Rock Memories, ketiga, Monday Fanatic – Hiphop, dan untuk minggu keempat ada Monday Fanatic – Distortion,” ungkapnya.

Kemudian, sambung Feri, ada beberapa acara yang akan rugi untuk dilewatkan, seperti tanggal 10 April 2016 akan ada acara Biker Day Out, dimana acara tersebut dijadikan sebagai ajang berkumpulnya para Bikers se-Sumut dan pada malam harinya pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dari Steven Jam.

“Selain itu pada tanggal 18-20 April, kita juga akan mengadakan pameran senjata nusantara di Gedung Serbaguna. Kemudian di tanggal 20-nya juga akan ada penampilan pencak silat dari Cecep Arif Rahman yang merupakan salah seorang pemeran dalam film Starwars 2015 lalu,” terang Feri.***(CM-Ist/ST)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *