Minuman Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Sarapan

  • Whatsapp
Minuman Sehat
Minuman yang Baik di Konsumsi

Tubuh tidak mendapatkan makanan apapun selama delapan atau tujuh jam ketika kamu tidur malam. Pada fase ini, sisa proses makanan yang kemarin kamu makan akan dibuang dari tubuh dalam bentuk kotoran, urine, keringat, atau nafas. Maka kamu memerlukan energi dari gula alami untuk tetap beraktivitas secara baik di pagi hari.

Di fase ini, kamu bisa meminum beberapa minuman sebelum kamu sarapan. Beberapa minuman tersebut akan membantu kamu untuk detoksifikasi tubuh dan menyediakan gula alami yang akan membantu kamu mendapat energi ekstra di pagi hingga siang hari.

Read More

Meminum minuman yang sehat setiap pagi pada saat perut kosong atau sebelum sarapan, akan membantu tubuh untuk menyerap semua nutrisi penting yang didapat dari minuman tersebut. Sebab minuman ternyata lebih dibutuhkan tubuh agar tetap terhidrasi setelah semalaman tertidur.

Nah, berikut adalah beberapa minuman yang baik untuk kamu konsumsi sebelum makan sarapanmu :
1. Air putih
Air putih merupakan minuman yang paling baik bagi tubuh. Air putih membantu tubuh membuang semua racun yang tidak terpakai dan mungkin membahayakan organ vital tubuh. Air putih membantu membersihkan tubuh dan menggantikan cairan tubuh yang hilang. Minum air sebelum makan juga dapat membantu sistem pencernaan dan ginjal agar dapat bekerja lebih optimal. Minum paling tidak 2 gelas air atau sekitar 500 ml setelah bangun tidur atau sebelum sarapan.

2. Air lemon hangat atau dingin
Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk minum air lemon hangat atau dingin. Minum air lemon pada pagi hari akan merangsang sistem pencernaan tubuh. Hal ini akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi. Selain itu, air lemon merupakan vitamin c alami dosis tinggi. Dengan mengonsumsinya, kamu tidak perlu lagi suplemen lainnya.

Air lemon memiliki khasiat membersihkan organ tubuh dari berbagai mikroba serta radikal bebas, menambah asupan vitamin C, mencegah dehidrasi, menurunkan berat badan, dan meningkatkan fungsi pencernaan.

3. Jahe hangat
Sebagai detoksifikasi alami tubuh, jahe dapat membantu membersihkan kotoran di dalam tubuh. Jahe mampu memperbaiki atau meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Selain menghangatkan tubuh, jahe juga membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin sebelum makan, dapat mencegah terjadinya perut buncit.

4. Jus sayur atau buah

Minum jus membantu kita memperoleh manfaat dari sayur atau buah dengan cara yang praktis. Jus sayur atau buah merupakan salah satu cara memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dari sayuran dan buah-buahn untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh juga lebih mudah menyerap nutrisi yang ada pada jus.

5. Air bawang putih hangat
Bawang putih adalah salah satu dari tanaman rempah dapur yang sering kali juga di jadikan obat dengan banyak manfaat. Bawang putih telah digunakan sejak jaman dahulu sebagai obat untuk mencegah atau menyembuhkan berbagai penyakit. bawang putih juga memiliki efek bagi peredaran darah, pencernaan, sistem kekebalan tubuh, dan membantu menurunkan tekanan darah, detoksifikasi, penyembuhan, dll.

6. Jus kunyit atau jamu kunyit
Kunyit memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat carminative yang artinya bisa menambah nafsu makan seseorang. Kunyit dapat meredakan rasa sakit dan nyeri pada tubuh. Minyak atsiri dalam kunyit berfungsi sebagai zat analgesic yang dapat meredakan pegal ataupun rasa sakit pada tubuh.

Sebagai detoksifikasi alami tubuh, kunyit dapat membantu membersihkan kotoran di dalam tubuh. Minum kunyit akan membantu memperbaiki atau meningkatkan kinerja sistem pencernaan dan membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

7. Teh
Teh telah dikenal khasiatnya dapat menyehatkan tubuh karena kandungan antioksidan yang baik untuk pembuluh darah. Teh di pagi hari sebelum sarapan sangat baik membersihkan usus dan menghangatkan tubuh. (CM-Ist/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *