IBX5A49C9BC313D6 Kafe Potret, Tempat Nongkrong Semua Kalangan - Cerita Medan

Kafe Potret, Tempat Nongkrong Semua Kalangan

Kafe Potret
Kafe Potret

Modern ini orang-orang berlomba untuk berinovasi memberikan karya nyata terbaiknya. Segala macam inovasi dari yang berjenis jasa, olah foto, pengembangan diri sampai usaha kuliner kreatif. Berbagai inovasi tercetus seiring merambaknya permintaan pasar yang meningkat dengan mengkonsep hal yang berbeda dari biasa.

Seperti halnya Kafe Potret. Pernah mendengar nama ini? Ya, kafe ini sedang hangat dibicarakan oleh beberapa kalangan seperti mahasiswa, pekerja seni, maupun orang tua di Kota Medan. Sedikit berjalan lebih jauh ke arah  Jalan Wahid Hasyim No. 90 Kota Medan, anda akan disambut dengan tanaman di bagian kanan-kiri pintu masuk, kemudian sedikit melangkah anda akan menemukan ornamen-ornamen kamera lama beserta pajangan beberapa hasil jepretan yang luar biasa.

Desain interiornya cukup mengagumkan ditambah dengan kolam yang terdapat di bagian tengah membuat ruangan seakan lebih sejuk. Pemilihan lampu yang unik menyala menjadi pelengkap cahaya yang baik untuk berfoto di dalamnya. Sensasi awal yang pertama akan dirasakan dalam kafe ini adalah perasaan mengagumkan, hasil jepretan dari berbagai fotografer ternama membuat kita tercengang terkhusus buat yang paham akan fotografi itu sendiri.

Heinrico Hardi selaku salah satu dari empat owner Kafe Potret menceritakan awal berdirinya kafe ini yaitu pada tanggal 4 Agustus 2015 dimana nama Potret itu sendiri merupakan singkatan dari Perform to Kreatif “Publik kan bisa bermacam-macam memahaminya, bisa jadi juga potret dalam artian fotografi” ungkapnya. Kafe ini cukup diminati para kalangan remaja yang ingin mengadakan sebuah acara seperti ulang tahun, akustik, maupun pre wedding tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Kafe Potret
Suasana Kafe Potret

Kafe ini buka setiap hari dari pukul 11.00-24.00. Beragam varian menu bisa didapatkan  dengan kisaran harga Rp 10.000 sampai dengan Rp 90.000. Beberapa diantaranya adalah Kopi Papua, Kopi Gayo, Iced Coffee, Oriented Food, Thai Tea Mie Kuah, Kentang Goreng dan lain sebagainya.

Berbeda dengan kafe pada umumnya, Kafe Potret justru menyediakan wifi tanpa password yang bisa digunakan sepuasnya “Bahkan wifi ini bebas untuk pelanggan yang hanya memesan teh manis dingin sekalipun, kita hargai setiap pengunjung yang datang. Kita akan berusaha berteman baik dengan para tamu, tentunya itu akan mewakili banyak kisah” tambahnya.

Sesuai namanya, kafe bernuansa fotografi ini berencana mengganti setiap foto yang terpajang dalam jangka waktu 2-3 bulan sekali dengan pemilihan jenis foto human interest, selfie, close up, landscape dan jenis lainnya sesuai maunya pelanggan. “Kita juga butuh masukan dari pelanggan” kata Heinrico kemudian.

Artika selaku salah satu pengunjung yang ada di Kafe Potret ini juga mengaku tertarik dengan kafe yang menyajikan suasana nyaman ini. “Tadi lewat sini, terus lihat dari depan rame. Ya, saya singgah aja rupanya makanannya enak” ungkap Artika, salah satu pengunjung di Kafe Potret.

Kafe Potret
Bagian dalam Kafe Potret

Intinya, Kafe Potret adalah tempat nongkrong bagi penikmat kuliner dan para pelaku industri kreatif. Bukan hanya nongkrong para tamu juga akan disuguhkan dengan ilmu-ilmu baru yang masih dalam re-schedule untuk bekerjasama dengan beberapa insutri kreatif lainnya. Melihat pengunjung yang semakin meningkat, Heinrico bersama para owner lainnya  berencana untuk melakukan pelebaran Februari mendatang tentunya dengan harapan ‘Balik modal’ jelas Heinrico sambil bercanda kemudian tertawa sumringah.

Tahun 2016 ini, Kafe Potret juga akan memberikan hal-hal baru yang menarik perhatian pengunjung. So, apalagi? bagi sobat ceritamedan yang ingin mendapatkan destinasi berbeda, menyalurkan bakat terbaiknya, tau bahkan ingin bekerjasama dalam mengadakan sebuah event di sebuah kafe, Kafe Potret adalah pilihan yang tepat.

Bagi yang ingin menghubungi Kafe Potret, bisa datang langsung ataupun contact via Instagram di: Kafe Potret.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing).

KOMENTAR

BACA JUGA