Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) di Kota Medan

  • Whatsapp

ISMOC atau Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge merupakan olimpiade Matematika dan Sains yang akan diselenggarakan untuk 25.000 peserta yang terdiri dari siswa/i SD kelas 5, SMP kelas 8 dan SMA kelas 11 dan berlangsung serentak di 20 kota di Indonesia.

ISMOC mendukung tercapainya Mimpi Indonesia (2015-2085) untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pendidikan teknologi dan peradaban dunia, sumber daya manusia di Indonesia mempunyai kecerdasan mengungguli bangsa bangsa lain di dunia dan Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan paling berpengaruh di Asia Pasifik.

Read More

Olimpiade dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya berkompetisi, selain itu dapat membangun jiwa pantang menyerah, memberikan yang terbaik, meraih mimpi dan berprestasi sedari usia dini,dapat membangun rasa percaya diri dan mengasah kemampuan dalam memecahkan sebuah masalah dan dapat mendorong semakin baik tumbuh kembangnya pembelajaran sains dan matematika di Indonesia serta dapat mengharumkan nama bangsa dimata dunia

Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge
Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge

 

Menurut Event Director ISMOC di Kota Medan, Okky Barus mengatakan bahwa “Event ini  merupakan salah satu wadah untuk berkompetisi. Dunia berubah cepat, orang makin pintar, suka atau tidak suka, dunia membuat siapa saja harus berkompetisi secara global.  Selain memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah, para pemenang nantinya akan berkesempatan mengikuti ajang kompetisi tingkat internasional.”

Indonesia Science And Mathematics Olympiad Challenge
Indonesia Science And Mathematics Olympiad Challenge

Acara ini didukung dan mendapat respon positif oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara yang turut berpartisipasi dalam sosialisasi event akbar ini. Proses registrasi dilakukan via online di situs  www.ismoc.id.

Di Akhir wawancara, Okky Barus menghimbau untuk setiap anak Medan untuk dapat berpartisipasi dalam event ini karena siswa/siswi adalah engine dari pembaruan Indonesia khususnya bagi mereka yang berani mengambil tantangan dan berkompetisi secara global.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *