Fitur Baru Instagram, Hebohkan Netizen

  • Whatsapp
Fitur Terbaru Instagram Push Notification
Fitur Terbaru Instagram Push Notification

 

Instagram meng-update kembali aplikasi mereka dengan mengeluarkan fitur terbaru.  Dimulai sejak  29 Maret 2016 fitur terbaru ini dirilis dan diuji coba dengan nama Push Notification. Fitur tersebut dapat mengaktifkan pemberitahuan kiriman dari akun teman yang telah kita follow sebelumnya, kemudian akan masuk ke pemberitahuan akun pribadi kita. Fitur ini berguna agar para pengguna Instagram tidak melewatkan update post dari suatu akun.

Read More

Bagaimana caranya? Tentu yang belum mengetahuinya akan bertanya-tanya. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menekan tab yang  ada di kanan atas profil akun Instagram teman yang sudah kalian follow. Tab-nya berbentuk tiga titik yang vertikal, kemudian pilih menu yang bertuliskan ‘Aktifkan Pemberitahuan Kiriman’. Maka pemberitahuan akan langsung masuk ke akun kamu bila si pemilik akun mem-posting kiriman terbaru, baik foto maupun video.

Selanjutnya bagaimana jika kalian tidak ingin lagi menerima pemberitahuan dari akun yang sudah kalian aktifkan tersebut? Hal ini tetap bisa dinonaktifkan kembali, dengan cara yang sama yaitu menekan tab yang ada di kanan atas profil akun. Kemudian pilih menu yang bertuliskan ‘Nonaktifkan Pemberitahuan’. Maka kamu sudah tidak akan menerima pemberitahuan lagi jika si pemilik akun mem-posting kiriman terbaru.

Sejauh ini Netizen banyak yang mulai berkomentar dengan keluarnya fitur terbaru ini. Seperti “I think @instagram is making a big mistake with this notification business, this was the whole reason we stopped using Facebook” melalui akun Twitter pribadinya dari @EmibClothing. Tetapi ada juga Netizen yang menyukai fitur terbaru dari Instagram ini dengan memberikan pendapat yang mendukung.

Guysss! Instagram bakal nerapin algoritma timeline. Yhaa keterampilan stalking makin diperlukan,” tulisnya dalam akun Twitter pribadi @ika_febby.

Fitur seperti ini pasti akan mendapatkan pro dan kontra. Ada yang menyukai, ada juga yang tidak menyukai. Tergantung bagaimana pengguna mengaplikasikannya. Menurut Digital Strategist Suitmedia (Digital Marketing & IT Consultant), Dion Pandu Dewantara mengatakan saat ini belum bisa memastikan sejauh mana perubahan yang akan dilakukan Instagram selanjutnya.

Dengan adanya fitur ini tentu akan menjadi tantangan bagi para pengguna Instagram sebagai media promosi, misalnya untuk menjual barang dagangan serta mengendorse barangnya kepada Selebgram dan para Artis.

Seperti ungkapan dari @bubukmilo yaitu cara kerja Instagram yang baru ini juga akan membuka seleksi alam bagi para Selebgram dan endorser. Banyak followers belum tentu banyak yang subscribe.

Semakin banyaknya Selebgram yang ada, tentu membantu para penjual sebagai promosi barang mereka. Meski demikian, belum tentu  dengan  followers yang banyak, orang bisa melihat semua postingan yang mereka posting. Sehingga mereka harus memilih Selebgram yang bukan hanya memiliki followers yang banyak tetapi juga yang memiliki banyak subscribe.

Dari penjelasan diatas, manfaat dan kerugian fitur terbaru instagram ini bisa dirasakan setelah fitur ini berkembang. Fitur terbaru dari Instagram ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para stalker, karena mereka tidak perlu lagi membuka profil yang ingin distalking, cukup dengan menggunakan fitur Push Notificatiaon ini.***(CM-M04/Fathia Putri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *