Cecep Arif Rahman Gemparkan Hall Mikroskil

  • Whatsapp

PENCAK SILAT SALAM

 

Read More

Pencak silat merupakan salah satu kegiatan bela diri yang sudah cukup tua, diciptakan oleh Bangsa Indonesia yang bertujuan untuk menjaga diri dan pertahanan dari bahaya yang mengancam keselamatan dan kelangsungan hidup seseorang. Pencak silat dalam perkembangannya di tengah kehidupan masyarakat dipengaruhi oleh budaya dan kepribadian Bangsa Indonesia.

Sehubungan dengan latar belakang tersebut akhirnya Perguruan Pencak Silat Salam mengadakan TalkShow Inspiratif dengan tema “Success in Martial Arts” dengan menghadirkan pembicara Cecep Arif Rahman yang merupakan ikon Silat Indonesia dan Aktor Laga Internasional. Bertempat di Hall Kampus C Lantai V Mikroskil pada 19 Maret 2016.

Acara dibuka dengan penampilan atraksi silat oleh Perguruan Pencak Silat Salam dengan menampilkan silat terbaiknya diiringi dengan membawa api melalui obor. Disambung pula dengan kata sambutan oleh ketua Perguruan Pencak Silat Salam, ia mengatakan bahwa acara tersebut sengaja diadakan untuk meningkatkan kinerja dan eksistensi pencak silat di kanca bela diri lokal.

Tak lama setelahnya, sambil menunggu kedatangan Cecep Arif Rahman acara disambung dengan penampilan aksi dari anggota pencak silat lagi dengan menunjukkan beberapa gaya dalam pencak silat, anggota yang tampil tak hanya melibatkan mahasiswa dari Mikroskil tetapi juga beberapa dari Perguruan Pencak Silat Salam.

Kedatangan Cecep Arif Rahman disambut meriah oleh para peserta yang sontak berdiri tatkala Cecep memasuki arena talkshow, Cecep langsung menunjukkan atraksi laga silat dengan salah seorang murid silat terbaiknya yang sudah membawa nama pencak silat hingga ke Benua Eropa. Pertunjukkan tersebut sangat meriah sebab Cecep mempertunjukkan beberapa gaya yang membuat ia dan lawan mainnya terjatuh beberapa kali.

Kemudian disambung pula dengan talkshow dan tanya jawab mengenai pengalaman Cecep selama menjadi pesilat yang sudah dikenal di kancah internasional. Menurut cerita Cecep, silat adalah kegiatan bela diri yang memiliki keunikan tersendiri, silat telah menghantarkannya ke beberapa negara seperti Paris, Swiss, Belanda, Amerika dan banyak lagi lainnya.

Dalam perjalanan tersebut, Cecep berusaha memperkenalkan silat ke negara-negara tersebut hingga akhirnya kini pencak silat telah dikenal di negara-negara tersebut dan juga membuka cabang silat.

Dalam kesempatan tersebut Cecep juga mengatakan bahwa kita memerlukan suatu pegangan dalam memainkan silat, dimana pegangan tersebut harus kita pahami dan juga tekuni dengan baik. Disambung pula oleh Fazrul yang merupakan moderator acara, bahwa silat itu dimainkan dengan otak bukanlah otot seperti yang orang lain pikirkan.

Talkshow inspiratif tersebut juga diiringi Cecep dengan Yudistira yang merupakan muridnya dengan adegan-adegan silat, hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan taktik khusus kepada peserta mengenai gaya dalam pencak silat.

Para peserta yang terdiri dari ratusan orang tersebut sangat antusias dan sontak bertepuk tangan dengan aksi yang dipertunjukkan oleh Cecep. Di akhir acara, talkshow ditutp dengan pemberian doorprize berupa foto bareng dengan Cecep dan pemberian hadiah-hadiah menarik lainnya.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *