IBX5A49C9BC313D6 Kedai Indie, ‘Makes Your Indie’ - Cerita Medan

Kedai Indie, ‘Makes Your Indie’

Kedai Indie
Salah satu menu minuman di Kedai Indie

 

Nongkrong adalah kebiasaan atau gaya hidup para anak muda dari jaman dulu hingga sekarang, Mulai dari warung, minimarket, cafe, mall hingga trotoar jalan pun bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul.

Aktivitas ini juga bisa menjadi alternative relaksasi tubuh setelah berkegiatan seharian serta mempererat hubungan sosial dengan rekan-rekan nongkrong. Sebagai salah satu cara menunjukan eksistensi diri, umumnya orang-orang di meja tersebut berbincang tentang hal-hal kecil hingga besar maupun saling melempar candaan.

Karena telah menjadi kebiasaan masyarakat secara luas maka peluang untuk berbisnis terbuka lebar. Kondisi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh enam anak muda Medan untuk mencoba peruntungan usaha dengan membuat sebuah cafe.

Mereka adalah Jodi Permana, Dio Aditya, Siwanta Sembiring, Renhard Hutahuruk, Hambali Rangkuti dan Puspa Sari yang masing-masing masih berstatus mahasiswa di beberapa universitas Kota Medan.

Kedai Indie
Kedai Indie

Terletak di JL. Durung No.120 Medan, cafe tersebut diberi nama Kedai Indie, yang dibuka sejak awal tahun 2016 lalu. Tempatnya yang nyaman memberikan suasana nongkrong bersama teman-teman terasa lebih seru.

Cafe yang dihiasi coretan mural didindingnya menambah kesan artistik, terdapat beberapa gambar dan kutipan dari tokoh terkenal seperti John Lennon, Kurt Cobain, Alex Turner dan lain-lain ditambah typografi yang menarik juga terlihat di cafe ini.

Walaupun baru sebulan dibuka, cafe ini dianggap cukup sukses mendatangkan banyak pelanggan. Selain karena tempatnya, menu-menu yang disajikan pun sangat menggugah selera.

Kedai Indie
Suasana Kedai Indie

Untuk makanannya cafe ini memiliki menu istimewa yang menjadi ciri khasnya, yaitu Burger Indie, salah satu yang menjadi andalan burger dengan daging yang tebal dengan beberapa variasi saus. Terdapat tiga varian dalam makanan ini yang pertama adalah single, menggunakan satu daging, lalu ada double dengan dua daging dan triple yang memakai tiga lapis daging di dalamnya.

Makanan yang kedua adalah Burger Baper, dengan tagline-nya ‘Daripada baper mending laper’ pastinya kita akan tergoda untuk menyantapnya. Sajian satu ini sangat layak untuk dicoba, burgernya berbeda dari biasa karena menggunakan roti hitam, dan daging yang crispy.

Tidak hanya menu makanan yang menjadi favorit di tempat ini, ada juga minuman-minuman nikmat yang sangat cocok untuk menghilangkan dahaga. Yang pertama adalah Indie Paradise, minuman soda dengan perasan Lemon dengan isian seperti nata decoco, jelly, dan selasih yang membuat rasa segar dan haus akan segera hilang. Apalagi jika dinikmati pada keadaan dingin saat cuaca sedang panas-panasnya.

Selanjutnya Kedai Indie memiliki Indiechino yang dimana ini adalah sajian cappuccino dengan cincau. Namun uniknya untuk menu yang satu ini gula yang mereka pakai adalah hasil racikan sendiri menggunakan gula aren dengan campuran daun pandan.
Aroma khas dan cincau yang ada dalam minuman tersebut akan membuat pendatang ingin memesan berulang kali.

Dan yang terakhir tempat keren satu ini memiliki minuman yang diambil kesegaran alami buah kelapa. Diberi nama Coconut Peace, ini adalah kelapa Thailand yang sudah dikeruk bagian dalamnya lalu ditambahkan nata decoco dan perasaan jeruk nipis. Minuman ini jelas sangat menyegarkan tubuh dan menghilangkan dehidrasi dicuaca perkotaan yang panas.

Coconut Peace Kedai Indie
Coconut Peace Kedai Indie

Walaupun masih terbilang baru cafe ini cukup sukses memberikan suasana yang berbeda dan pastinya menarik. Terlihat dari ramainya pengunjung yang datang setiap harinya.
Terasa begitu asik saat berada disini, bagi kalian anak muda Kota Medan yang mencari tempat nongkrong asik, maka Kedai Indie menjadi salah satu pilihan tepat. Untuk harganya terbilang sangat terjangkau oleh kantong mahasiswa. Tempatnya yang nyaman, terbuka dan sejuk menjadi nilai plus untuk tempat ini.***(CM-03/Rio Khairuman)

KOMENTAR

BACA JUGA