Ini Pengaruhnya Jika Akui Kelebihan Orang Lain

  • Whatsapp
Kelebihan Orang lain
Mengakui Kelebihan Orang Lain

 

Didalam kehidupan bermasyarakat, baik itu lingkungan sekolah, kampus, ataupun lingkungan kerja, kita takkan pernah terhindar dari pertemuan-pertemuan dengan orang baru. Lingkungan kerja misalnya, pertemuan dengan klien baru, teman magang dan lainnya akan membuat kantor kamu menjadi lebih ramai dan berwarna. Namun bagaimana jika ternyata teman kerjamu memiliki kelebihan yang tidak kamu miliki?

Read More

Kelebihan seseorang yang berada di sekitar sebenarnya merupakan energi yang positif yang dapat kamu rasakan di lingkungan kerja. Kamu dapat belajar lebih dari apa yang tidak kamu miliki darinya. Namun, jika kamu melihat dari perspektif lain, maka kelebihan yang dimiliki teman kantormu akan menjadi hal yang menakutkan bagimu. Posisimu akan tergantikan misalnya.

Yang perlu kita ketahui adalah, bergaul dengan sesama tidak akan dapat kita nikmati selama kita tidak bisa menerima kelebihan orang di sekitar kita. Kita harus belajar memahami bahwa kelebihan seseorang adalah bagian dari karunia tuhan. Tak ada yang perlu kita khawatirkan dari kelebihan orang lain.

Pada dasarnya semua manusia memiliki kelebihan masing-masing. Ada suatu hal yang bisa kita lakukan ternyata tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Begitupun sebaliknya. Itulah bagian dari kesempatan tuhan untuk membimbing kita. Memberi kita celah untuk belajar lebih banyak. Karena sukses atau tidaknya kita nanti tergantung pada bagaimana kita mampu meng-upgrade diri untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Kita bisa belajar dari orang-orang yang diberi kelebihan oleh Allah dan kita harus belajar berbesar hati mengakui bahwa ada orang yang berjasa kepada kita. Dan ingatlah ketika kita mulai terbantu dengan orang tersebut, maka belajarlah untuk berterima kasih. Saat ini, dengan rasa tinggi hati manusia yang sangat dominan, membuat manusia sulit mengucapkan terima kasih. Karena percayalah, kemuliaan seseorang ada ketika ia mampu berterima kasih dan mengakui kelebihan orang lain.

Untuk itu, jika ingin menikmati hidup lebih baik lagi, menjadi makhluk sosial yang menyenangkan, lakukanlah sikap saling menerima antar manusia. Berterima kasih dan mengakui atas jasa yang sudah diberikan orang lain. Menghargai prestasi orang lain dengan memberi support apa yang dilaksanakannya.

Manajemen langit itu ada. Cukup kita percaya bahwa tidak akan rugi jika kita turut berbahagia atas apa yang telah dituai orang sekitar kita. Tak akan berkurang harga diri jika kita menghormati jasa baik yang telah dilakukan. Percaya atau tidak justru keberuntunganlah yang akan perlahan mendekat kepada kita. Bersiaplah untuk mengakui dan menghargai prestasi orang lain dan bersiaplah untuk mengakui jasa-jasa orang lain kepada kita.

Kita akan beruntung jikalau kita merasa keuntungan dan kesuksesan orang lain menjadi bagian dari keberuntungan dan kesuksesan kita. Begitulah manajemen langit, ketika kita melakukan hal baik, akan ada hal baik lainnya yang turut mengikuti kita. Selamat menikmati kelebihan, jasa, dan prestasi saudara-saudara kita lainnya.***(E-01/Nurul Habibah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *