Ini Dia Cara MBCI Chapter Medan Nikmati Liburan

  • Whatsapp
Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia
Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia

Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia (MBCI) Chapter Medan adalah klub pecinta mobil asal pabrikan Jerman yaitu Mercedes-Benz khususnya model w124 atau lebih dikenal dengan sebutan mercy boxer. Sedikit membahas tentang w124, mobil ini mulai diproduksi pada 1988 – 1995 dan dianggap sebagai salah satu produk Mercedes-Benz tersukses hingga saat ini.

Walaupun sudah tidak diproduksi lagi sejak dua dekade lalu, peminat mobil ini seakan tidak ada habisnya, mungkin dikarenakan bentuknya yang menarik dan kental dengan gaya eropa. Secara keseluruhan Mercedes-Benz memang identik dengan mobil-mobil berkelas yang membuat kebanggaan tersendiri saat berada didalamnya serta tetap memprioritaskan kenyamanan dan keamanan berkendara.
MBCI sudah ada sebelumnya di beberapa kota di Indonesia, Medan sendiri baru terbentuk pada 2008 lalu yang membernya masih sekitar 15 orang. Namun  sekarang sudah mencapai 80 orang dengan 30 orang yang aktif. Klub mobil ini khusus diperuntukkan bagi pengguna mercy bertipe w124.
Pada 13-14 Februari lalu MBCI Chapter Medan mengadakan touring dan camping yang bertema family camp di Bumi Perkemahan Sibolangit.
Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia Medan 1
Tempat pengisian bahan bakar di Jl. Jamin Ginting Medan menjadi titik bertemunya para member yang kebanyakan dari mereka juga mengajak anggota keluarga yaitu anak, isteri serta orang tua tercinta. Kegiatan ini diikuti sebelas mobil yang kebetulan tidak berhalangan untuk berpartisipasi. Sebelum memulai konvoi, pastinya setiap anggota memastikan kondisi mobil dan tidak lupa untuk berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberi kelancaran. Bergerak dari Medan menuju Bumi Perkemahan Sibolangit pada 14.30 WIB.
Sesampainya disana pun disambut dengan hujan deras, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat dan semangat mereka untuk menikmati akhir pekan bersama. Setelah hujan mulai reda para member langsung mempersiapkan segala perlengkapan baik untuk tidur maupun konsumsi serta mendirikan tenda masing-masing sambil melemparkan candaan yang membuat suasana penuh dengan tawa. Anak-anak dan orang tua sangat menikmati lokasi berkemah walaupun tanah yang mereka injak sangat licin dan berlumpur.
Waktu sudah menunjukan pukul 19.30 WIB dan seluruh anggota bersiap untuk Shalat dan makan malam bersama, sebuah suasana yang penuh rasa kekeluargaan. Berlanjut dengan menyalakan api unggun untuk menhangatkan badan dari suhu dingin pegunungan. Acara ini juga diramaikan dengan bermacam permainan yang melatih kekompakan tiap member. Terlihat antusias dan kegembiraan dari wajah seluruh anggota saat mengikuti aktifitas ini, juga tawa yang seakan tiada habisnya.
Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia
Setelah selesai bersenang-senang mereka beristirahat sambil berkumpul menikmati minuman hangat serta cemilan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Acara malam itu pun berakhir pada pukul 23.00 WIB. Beberapa ada yang langsung masuk kedalam tendanya untuk beristirahat karena merasa cukup lelah sementara sebagian lagi masih asik mengobrol hingga larut malam.
Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia
Keesokan paginya setiap member dibangunkan untuk mengikuti tracking kedalam hutan Sibolangit. Tidak ada paksaan untuk mengikuti tracking ini, meski begitu jumlah yang ikut tetap banyak karena tidak ingin meninggalkan momen kebersamaan. Sebelum mulai berjalan kaki mereka diintruksikan melaksanakan pemanasan otot oleh pemandu jalan. Meski berjalan sekitar 1 km lebih sama sekali tidak membuat setiap anggota merasa kelelahan melainkan semakin bersemangat.
Memasuki pintu masuk hutan setiap dari mereka saling bekerja sama dalam menyisir hutan serta jalan yang curam dan licin, ada yang mudah melewatinya dan juga sebaliknya. Semakin jauh masuk kedalam hutan hingga sampailah seluruh peserta pada sungai dan langsung menikmati jernihnya air pegunungan sambil bermain ataupun hanya sekedar berendam saja, begitu juga para isteri yang ikut dan anak-anak yang kegirangan.
Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia
Setelah puas bermain air mereka kembali ke lokasi perkemahan untuk makan siang dan mempersiapkan tenaga serta barang-barang bawaan sebelum mengakhiri liburan. Pada 15.30 WIB para member MBCI Chapter Medan sudah bersiap-siap pulang. Mobil-mobil pun sudah dibariskan sesuai nomor urutannya, deretan Mercedes-Benz w124 pun siap untuk melaju dijalanan.
Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia
MBCI Chapter Medan mengusung tertib berlalu lintas kepada setiap anggotanya baik saat berkendara ataupun konvoi. Selain touring ke daerah-daerah lain mereka juga sering mengadakan bakti sosial di beberapa tempat. Klub mobil yang penuh dengan kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan diantara setiap membernya. Semoga Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia semakin sukses khususnya yang berdomisili di Medan.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *