Honda CBR Club Medan, Bukan Sekedar Komunitas Motor

  • Whatsapp
CBR Club Medan
Foto Bersama Tim CBR Club Medan

 

Siapa yang tidak kenal dengan Honda di dunia otomotif? Honda adalah pabrikan sepeda motor asal Jepang yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya. Pantas saja Danny Pedrosa pun memercayai Honda sebagai tunggangannya. Mulai dari motor bebek, matic hingga sport pun mereka produksi dari tahun ke tahun. Salah satu jenis motor sportnya yang paling terkenal adalah CBR.

Read More

Di Indonesia sendiri jenis sepeda motor ini cukup mendapat respon positif oleh masyarakat, terlihat dari banyaknya peminat dan club CBR yang hampir ada diseluruh kota di Indonesia tak terkecuali Medan.

Sebagai kota terbesar ketiga, Medan memiliki animo tinggi pada sepeda motor ini. Honda CBR Club Medan, dari namanya sudah jelas club ini diperuntukan bagi para pecinta Honda CBR. Terbentuk pada 5 Oktober 2010 hingga sampai saat ini membernya sudah mencapai sekitar 50 orang.

Anggotanya pun bukan sekedar tergabung begitu saja, club ini juga memiliki kegiatan-kegiatan yang rutin mereka lakukan seperti kopdar, touring, riding dan kegiatan-kegiatan lainnya yang masih berhubungan denga sepeda motor.

Selain itu ada beberapa kegiatan yang lain seperti kegiatan sosial dan juga racing race. Bikers ini Re-generasi setiap setahun sekali. Tujuannya bukan untuk menjadikan club motor ini sebagai ajang senioran. Namun menjadi pengalaman sendiri serta belajar bertanggung jawab dalam setiap keputusan.

CBR Club Medan
CBR Club Medan 

Bikers Sumut ini selalu berkumpul setiap jumat malam di Ten Coffee Jalan Imam Bonjol No.36 B Medan. Dalam setiap pertemuan mereka selalu mengadakan sharing bareng anggota Honda CBR Club Medan. Baik itu mengenai agenda acara ataupun mengenai kendala dan masalah motor pribadi.
Kopdar tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dengan komunitas motor lainnya dengan mengadakan rolling di beberapa jalan Medan dengan saling tegur. Terbukti setiap club motor selalu memberikan respon positif satu sama lainnya.

Rasa solidaritas inilah yang selalu diterapkan oleh semua anggota Honda CBR Club Medan. Selain melalui beberapa touringnya, Honda CBR Club Medan juga menumbuhkan solidaritas sesama anggota dengan memberikan ospek khusus kepada anggota baru.

Misalnya, setiap kali ada anggota baru di CBR Club Medan, bikers ini selalu mengadakan tamasya bersama anggota bikers yang lainnya guna mengenal satu sama lain dan menumbuhkan rasa keterikatan didalam club bikers ini.

Anggota baru akan diberikan sedikit ritual yang tidak akan dilupakan. Kesan awal sebagai anggota baru biasanya sedikit buruk untuk pertama kali masuk kedalam komunitas, namun seiring berjalannya waktu bersama Honda CBR Club Medan, kenangan itu terkadang menjadi moment istimewa dan membentuk tawa setiap anggota ketika mengingatnya.

Biasanya club motor ini tidak pernah mengajari tentang senioritas club, namun dengan sendirinya anggota club motor yang baru akan mengerti dan terbiasa.

Honda CBR Club Medan juga sudah melakukan touring kebeberapa kota di luar Medan yaitu Sabang, Sibolga, Padang, Pekanbaru dan Bali. Solidaritas yang di bangun oleh setiap anggota sebenarnya bermula dari individunya masing-masing.

Rasa nyaman yang dibangun pada setiap pertemuanlah yang membentuk rasa solidaritas antar anggota Honda CBR Club Medan. Biasanya setiap kali mereka melakukan touring ke luar kota, mereka selalu membawa peralatan kesehatan serta sparepart untuk berjaga-jaga. Perjalanan yang ditempuh sering kali menyebabkan berbagai kendala yang tidak terduga.

CBR Club Medan
Keceriaan CBR CLub Medan

Sebagai bikers yang akan menjadi salah satu contoh dalam berkendara dijalanan, Honda CBR Club Medan sangat mengutamakan serta mematuhi rambu lalu lintas dan safety riding. Baik itu di kepala seperti helm serta memberikan kesempatan penguna jalan yang ingin menyeberang.

Jiwa sosial yang ditumbuhkan oleh Honda CBR Club Medan patut diacungkan jempol. Komunitas motor yang mayoritas anggotanya dari berbagai usia dan kalangan ini sering mengadakan pengumpulan dana untuk di sumbangkan ke panti asuhan atau untuk korban bencana alam. Honda CBR Club Medan selalu menghindari sifat anarkis dalam segala hal.

Dari Honda CBR Club Medan, bukti nyata tidak semua club motor itu buruk. Tergantung jiwa dan pribadinya. Honda CBR Club Medan mengubah mindset tersebut terutama dikalangan club motor di Kota Medan.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *