Bakat Dari Kecil, Jadikan Putri Mandasari Seorang Make Up Artist

  • Whatsapp

Putri Mandasari

Bagi kebanyakan orang, merias wajah mungkin sudah menjadi keharusan. Ada beberapa produk Alat rias wajah seperti lipstick, eyeliner, mascara, blush on, eye shadow dan banyak lagi lainnya. Hal ini sangat identik dengan perempuan. Dengan merias wajah seorang perempuan akan menampilkan keindahannya sendiri. Karenanya make up atau merias wajah menjadi sesuatu yang sangat penting. Make up juga dipercaya dapat membangun kepercayaan diri seseorang.

Read More

Berbicara mengenai make up, Putri Mandasari adalah salah seorang yang tidak bisa lepas dari itu semua. Manda, sapaan akrabnya, telah mengenal make up sejak ia kecil. Hal itu berawal dari cerita Manda mengenai ibunya yang selalu menggunakan make up dalam kesehariannya. Ia kemudian mulai meniru apa yang dilakukan sang ibu. Mulai dari memakai lipstik, celak sampai dengan eyeliner ia lakukan sendiri. Kejadian itu kerap berlangsung, hingga suatu ketika ia tertarik mempelajari make up lebih jauh.

Mulanya Manda hanya mengaplikasikan ilmu yang ia dapat untuk merias wajahnya sendiri. Namun, berkat kepiawaiannya memoles wajah ia mendapatkan penawaran dari kerabat-kerabat terdekat. Klien pertama Manda adalah salah seorang adik seniornya semasa SMA dulu. “Jadi waktu itu si adik itu mau wisuda kebidanan, dan minta aku yang make up,” ujarnya.

Manda juga sudah mendapati bakatnya ini sejak ia kecil, terbukti dengan dipercayakannya ia untuk merias wajah teman masa sekolahnya. “Dari SD aku juga udah make up-in temen-temen di sekolah, yang paling sering itu waktu SMP setiap ada temen yang mau tampil pensi aku selalu diminta buat make up, gak dibayar memang tapi aku senang,” Cerita Manda mengenang.

Sejak beberapa tahun, usaha make up artis yang Manda lakoni semakin meningkat. Banyak pelanggan yang meminta jasanya karena merasa puasa terhadap polesan yang mempesona tersebut. Pesanan make up sendiri berasal dari yang mau wisuda, foto model sampai akad nikah.

“Kadang aku mikir sendiri, bolak-balik aku make up-in orang wisuda dan akad, lah aku sendiri kapan wisudanya, kapan akadnya,” curhatnya yang disambung dengan iringan tawa.

Bagi perempuan kelahiran 21 Oktober 1992 ini, make up termasuk dalam seni mempercantik wajah. Tidak semua orang bisa make up, bukan hanya make up dalam artian cantik tetapi make up yang dapat merubah bentuk wajah dan karakter.

Yang paling mengagumkan dari perempuan asal Tanjung Balai ini adalah ternyata ia juga seorang model freelance dan finalis Jaka Dara Kota Medan pada 2015 lalu. “Tapi sejujurnya aku memang lebih suka make up-in orang dari pada jadi modelnya, lebih asyik dibalik layar,” ujarnya.

Putri Mandasari Hijabers Medan

Manda dalam kesehariannya selalu tampil cantik dengan make up. Dan hijab adalah keharusan yang membuatnya lebih baik. Semenjak tahun 2010 lalu, Manda sendiri sudah mulai konsisten menggunakan hijab hingga akhirnya ia tergabung dalam komunitas Hijabers Medan, sebuah komunitas yang mewadahi para perempuan muslimah untuk saling berbagi mengenai hijab, wanita dan Islam.

Beberapa tahun bergabung, kini Manda menjabat sebagai ketua Hijabers Medan. Dalam prosesnya sebagai ketua, ia juga membagikan ilmu make-up yang ia punya kepada teman-teman di komunitasnya agar tetap tampil cantik dan modis dengan hijab.

Kesukaan Manda terhadap kecantikan tak sampai disitu saja, pasalnya ia baru saja membuka gerai usaha jilbab dengan nama BCO.Mandastuffs. Meski sedang mengemban studi Psikologi, Manda justru tak ingin menjadi Psikolog atau hal yang berkenaan dengan itu. Ia bahkan lebih ingin belajar fashion dan make up selepas wisuda sarjananya kelak. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *