Ardhian, Jadikan Usaha Jagung Ciway Sekaligus Jalan Sedekah

  • Whatsapp

Jagung Ciway

Selain gandum dan padi, jagung juga termasuk tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di Dunia. Bahkan di Amerika Tengah dan Selatan, Afrika serta beberapa daerah di Indonesia jagung dijadikan sebagai makanan pokok. Jagung bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti; puding, minuman, perkedel, sup, bakwan dan lainnya.

Read More

Nah, bagi kalian penikmat jagung, kini bisa menikmati jagung dengan cara yang praktis lewat kemasan cup. Jenis makanan ini diberi nama ‘Jagung Ciway’, merupakan jagung yang telah diolah menggunakan campuran ice cream, ceres, astor, susu, topping, keju dan bahan lainnya. Tak heran jika dengan memakan satu cup saja sudah mengenyangkan, itu karena kandungan karbohidrat dan protein yang di dalamnya.

Jagung Ciway

Menurut pemiliknya Muhammad Ardhiansyah usaha ini dibuka berdasarkan ‘iseng-iseng’. Ardhian mencoba memasak Jagung Ciway lalu mengunggahnya di Blackberry Messenger (BBM). Permintaan pun meningkat sehingga akhirnya Ardhian memutuskan untuk membuka usaha ini.

Awalnya Jagung Ciway telah dipasarkan secara online di Instagram, Line, dan BBM selama empat bulan belakangan. Namun, setelah berlangsung selama beberapa bulan, Ardhian kemudian menjajakannya di Pintu tiga Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr. Mansyur, Medan. Ardhian membuka usahanya setiap hari mulai dari pukul 11.00-17.00 WIB. Dibantu oleh adek sepupunya menggunakan gerobak pick up.

Pria Sarjana Ekonomi ini mengolah Jagung Ciway dengan bahan utama Jagung Away Susu dan dibandrol dengan kisaran Rp. 10.000-Rp.12.000. Terdapat berbagai varian rasa seperti coklat keju, coklat astor, pedas ayam, vanilla keju, caramel keju, strawberry keju dan pedas abon.

Seperti penuturan Ardhian saat dijumpai tim Cerita Medan pada (2/2) lalu mengatakan bahwa bahannya memang harus pakai Jagung Away Susu, biar rasanya lebih nikmat.

Ardhian sudah sebulan berjualan di pintu tiga. Usaha yang dibukanya ini selain untuk berwirausaha, ia berniat untuk sedekah dan dakwah lewat dagangannya. Guna mengingatkan pembeli, gerobak Ardhian bertuliskan beberapa pesan seperti “makan dengan tangan kanan lebih nikmat” serta “bersyukur atas nikmatnya.”

Yang paling menarik adalah, selama dua kali dalam seminggu Ardhian memberikan Jagung Ciway secara gratis untuk lima orang pertama yang berpuasa sunah Senin dan Kamis. Dapat diambil pada16.00-17.00 WIB.

Gratis Buat yang Puasa Sunah

“Buat teman-teman yang puasa sunah, saya gratiskan satu cup. Tujuannya untuk memotivasi teman-teman dalam beribadah dan sebagai jalan sedekah. Jadi, tidak hanya puasa ramadhan pada puasa senin dan kamis juga dong,” jelas Ardhian.

Selain sebagai jalan sedekah, cara tersebut nyatanya menarik perhatian publik dan membuat penjualan semakin meningkat. Terbukti dari omset yang mencapai 6 sampai 7 juta perbulannya. Sebagai media pemasaran, sejauh ini Ardhian melakukan promosi lewat teman-teman dan media sosial yang dimilikinya. Konsumennya dari berbagai kalangan, “tapi kebanyakan itu anak remaja, kita juga ada sistem delivery order minimal pemesanan 5 cup, nanti diantar sama kurir,” lanjut Ardhian.

Pria kelahiran 26 September 1990 ini berharap kedepannya dapat membuka cabang usaha Jagung Ciway di luar Medan dan Luar Negeri. Ia juga berharap dapat membuka stand untuk memasarkan produknya nanti.

Nah, konkawan Cerita Medan yang pengen mencoba senasi nikmatnya dengan tujuh varian rasa berbeda, langsung merapat ke Pintu tiga aja ya atau bisa melalui telepon di 0813 1890 9936 dan via line: jagungCiway.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *