Anniversary 1st, HGC Hibur Anak Panti Asuhan Adek Irma Nasution

  • Whatsapp
Hilo Green Community
Hilo Green Community

 

Medan, (1/2) Hilo Green Community (HGC) sukses menggelar acara bakti sosial di Yayasan Penitipan Bayi, Panti Asuhan Adek Irma Nasution yang terletak di Jalan Cik Ditiro tepat di samping Istana Koki, Medan. Acara ini sendiri digelar bertepatan dengan ulang tahun HGC yang pertama kalinya.

Read More

Komunitas peduli lingkungan dan sosial ini memulai acara selepas Ashar dengan perkenalan terlebih dahulu dari anggota HGC kepada seluruh anak panti. Lebih dari dua puluh anak panti yang terdiri dari anak-anak hingga remaja turun berperan aktif pada acara tersebut, kekompakan anak-anak memakai seragam panti menjadikan keberlangsungan acara terlihat semakin meriah sore itu.

Serangkain acara juga telah berlangsung ke beberapa tempat beberapa hari sebelumnya, yaitu ke sekolah dan Perpustakaan Terapung Kota Medan. “Dan sosialisasi berakhir di panti asuhan ini, sekalian merayakan ulang tahun sekalian beramal, seru-seruan dan silaturahmi juga,” cerita Naya yang merupakan sekretaris HGC.

Acara yang mengusung tema We Are Green Booster ini juga dimeriahkan oleh tanya jawab seputar pengetahuan lingkungan oleh Master of Ceremonial dan anak-anak panti. Beberapa anggota HGC juga turut berpartisipasi dengan memberikan materi seputar lingkungan dan peduli sampah. Tirta bersama rekannya yang juga anggota HGC menghimbau kepada seluruh adik-adik panti untuk tidak membuang sampah sembarangan, menghemat penggunaan plastik berlebihan dan turut berkreativitas terhadap barang-barang bekas yang masih bisa didaur ulang.

Seperti penuturan Naya, acara ini sendiri bertujuan untuk menyadarkan orang akan sampah. HGC sendiri berfokus melakukan sosialisasi kepada anak-anak agar mulai dari kecil anak-anak tersebut sudah dibiasakan untuk peduli sampah dan cara mengatasinya.

Serangkaian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu ulang tahun bersama anak-anak panti dan perwakilan komunitas lain yang berhadir. Kemudian disambung dengan pemotongan kue dan tumpeng sebagai simbol bertambahnya usia. Juga pemberian sembako kepada perwakilan Ibu panti sebagai tanda peduli.

Diakhir acara, seluruh anggota HGC membagikan goody bag yang berisi tumbler dan kantong belanja yang tujuannya agar anak-anak panti sejak dini diajarkan untuk mengurangi pemakain plastik secara berlebih.

Acara ditutup dengan makan tumpeng dan foto bersama anak-anak panti, komunitas dan ibu pengurus panti secara kompak.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *