IBX5A49C9BC313D6 Ngopi Yuk Di Warung Rumah Seni Kopi – Cerita Medan

Ngopi Yuk di Warung Rumah Seni Kopi

Warung Rumah Seni Kopi
Warung Rumah Seni Kopi

Bagi para penikmat kopi tentu minum kopi sudah menjadi gaya hidup dan tidak terpisahkan lagi. Satu hari tanpa meminum kopi rasanya seperti ada yang mengganjal. Tapi, bagaimana jika kopi disatukan dengan seni? Di Medan terdapat warung yang menyatukan  antara kopi dan seni. Terletak di Jalan Sei Padang No.125/97 Medan, tempat ini bernama Warung Rumah Seni Kopi buka setiap hari dari pukul 13.00-00.00 WIB.

Warung yang dibuka sejak 6 bulan lalu ini memberikan kesan berbeda bagi para pelanggannya dalam menikmati secangkir kopi dengan suasana yang berbau seni. Kopi-kopi yang disediakan disini akan berbeda-beda setiap minggunya, namun, ada menu andalan yang dimiliki warung ini yaitu coffee latte dan kopi yang di sajakan dengan manual brew. Seluruhnya dibuat langsung oleh seorang barista yang cukup berpengalaman, jadi, tidak perlu diragukan lagi untuk cita rasa kopi terbaik.

Sesuai namanya Warung Rumah Seni Kopi tidak hanya menonjolkan kopinya saja tapi juga menunjukkan kecintaanya terhadap dunia seni. Terlihat dari dekorasi tempatnya yang banyak memperlihatkan hasil-hasil karya lukisan dari para seniman ditambah dengan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan masih memiliki nilai seni sebagai properti ataupun hiasan disetiap sudut ruangan.

Bagi para pelaku seni, Warung Rumah Seni Kopi memberi kesempatan untuk memamerkan hasil karya mereka maupun menjualnya. Tidak heran jika warung ini sering sekali menggelar acara yang berbau dengan seni seperti pameran lukisan dan acara musik indi dari para seniman di sekitaran Kota Medan.  Warung Rumah Seni Kopi akan kembali menggelar pameran seni pada 28 hingga 30 Januari 2016 mendatang.

Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati kopi di sore hari dengan teman-teman, jika hanya seorang diri kamu bisa menggunakan fasilitas wifi yang diberikan secara gratis kepada setiap pelanggannya ataupun kamu bisa menghabiskan waktu disini untuk membaca buku karena disini juga memiliki beberapa koleksi buku.

Warung Rumah Seni Kopi juga menjadi wadah bagi bermacam-macam komunitas seperti Barista Medan, pecinta Vespa, seniman fotografi hingga stand up comedy umumnya mereka sering ke Warung Rumah Seni Kopi ini karena suasananya nyaman seperti di rumah, apalagi harga terjangkau dan suasana yang berbeda dari warung atau kafe manapun di sekitaran Kota Medan. Tempat ini juga bisa menjadi wadah mendapatkan teman baru bagi kalian yang ingin memperluas pergaulan.

Bagus Heru
Bagus Heru

 

Bagus Heru sebagi pemilik warung mengatakan alasannya membuat tempat ini adalah untuk menjadi wadah para pelaku seni Kota Medan dan mempersatukan mereka lewat kopi. Saat ditanya Cerita Medan tentang pendapatnya mengenai kopi itu sendiri, Bagus menyampaikan hal sederhana yaitu “berkesenian dalam kopi”. Kedepannya Bagus berharap Warung Rumah Seni Kopi semakin berkembang dan terus menjadi wadah untuk penikmat kopi dan para seniman.

Cupenk Barista di Warung Rumah Seni Kopi
Cupenk Barista di Warung Rumah Seni Kopi

 

Menurut cupenk sang barista yang sudah meracaik kopi di warung ini sejak pertama kali dibuka mengatakan bahwa kopi memiliki banyak etika berbeda baik secara rasa, penyajian dan proses kopi itu sendiri, sebagai mana dengan hidup.

Dia mengungkapkan bahwa Warung Rumah Seni Kopi baginya adalah tempat ini penuh dengan elemen-elemen yang saling bersaing antara kopi dan seni, kopi harus memiliki seni dan seni itu sendiri harus penuh dengan ketenangan. Karena kopi mengandung kafein yang bisa membuat diri kita tenang. Dan untuk tempat yang berkesenian dengan kopi cupenk berharap semakin melestarikan nilai nilai idealisme dari para seniman. Juga semoga Warung Rumah Seni Kopi memiliki cabang diseluruh Indonesia agar bisa menyenikan kopi dipenjuru tanah air.

Warung Rumah Seni Kopi sudah memiliki pelanggan tetap baik dari para penikmati kopi hingga yang tidak terbiasa meminumnya, biasanya mereka datang kesini untuk menikmati suasana dan menu makanan yang menggugah selera seperti pizza burger, nasi goreng kampong dan nasi ayam mentega ada juga hanya untuk menikmati minuman. Harga makanan di warung ini berkisar 12-25 ribu Rupiah dan untuk minuman mulai dari 8.000-25.000 Rupiah.

Menurut Aulia yang menjadi pelanggan tetap di warung ini mengatakan bahwa tempatnya asik, menarik, harga bersahabat para pelanggan saling membaur dengan pelanggan lainnya. Tempat ini sudah menjadi wadah berkumpulnya anak anak kreatif yang saling berbagi cerita satu sama lain. Jadi, kalau nongkrong disini banyak hal positifnya.

Warung Rumah Seni Kopi
Warung Rumah Seni Kopi

 

Ya, kopi selalu menebar hal baik kepada sekelilingnya. Warung Rumah Seni Kopi menjadi salah satu tempat menikmati kopi terbaik di Medan yang akan memberikan petualangan pada cita-rasa pada setiap cangkir kopi yang mereka sajikan, dan untuk para pelaku tempat ini bisa menjadi wadah untuk kalian berkarya.***(CM-03/Rio Khairuman)

KOMENTAR

BACA JUGA