Aswina Fitri, Jadikan Burger Sumo Kuliner Kelas Atas

  • Whatsapp

Aswina Fitri Owner Burger Sumo
Aswina Fitri Owner Burger Sumo

Aswina Fitri, ibu muda dengan bisnis luar biasa. Aswina Fitri mampu menjadikan bisnis gerobakan bertaraf bisnis kelas atas. Mungkin dikalangan orang Medan tidak asing dengan satu nama kuliner yaitu Burger Sumo. 18 Januari 2014 Burger Sumo berhasil menggebrak bisnis kuliner dengan sensasi rasa yang berbeda di Kota Medan.  Ibu muda dengan gaya modis ini awalnya hanya menumpang diteras mertuanya dengan konsep gerobakan dan hanya mengandalkan WiFi untuk menarik pelanggan. Namun siapa sangka jika bisnis burger gerobakannya itu mampu menarik pelanggang disemua kalangan.

Read More

Konsep yang dikemasnya dalam bisnis kuliner tersebut juga tidak tanggung-tanggung. Mulai dari nama, ukuran, serta kemasannya. Pantas saja Aswina Fitri nama bisnis kulinernya adalah Burger Sumo, Sumo sendiri adalah Susah Move On. Wina berharap pelanggang yang mencicipi kulinernya mampu setia dan bertahan pada cita rasa yang ia ciptakan. Tidak hanya itu, ukurannya yang lebih besar dari biasanya juga menjadi ciri khas sendiri. Kemasan yang tidak biasa juga menjadi nilai plus dan menambah kesan elite di bisnis kulinernya tersebut.

Cerdasnya lagi, Wina hanya menerima konsumen yang mau membeli Franchisenya dengan tetap membeli bahan baku untuk kebutuhan Burger Sumo. Walaupun ada beberapa konsumen yang nakal seperti mengganti bahan baku Burger Sumo tidak membuat Wina merasa tertipu, karena ia memiliki team pemantau both. Dan jika didapatnya konsumen Frenchise nakal ibu dua anak ini langsung menarik Bothnya. Semua itu dia lakukan demi mejaga konsistensi rasa produknya.

Burger Sumo dengan menu andalan Egg Chicken Patty menjadi menu andalan yang mampu membuat pelanggan Susah Move On. Tidak hanya Egg Chicken Patty, tetapi ada juga Egg Chicken Crispy, Special Egg Patty, Special Egg Crispy, Special Beef, Sumo Egg Roll, dan Sumo Hot Dog yang dapat dinikmati. Harga yang ditawarkan juga bisa dibilang tidak terlalu mahal. Berkisaran 13.000-28.000 menikmat makanan khususnya Burger mampu membuat perut Begah dengan ukurannya yang tidak biasa. Harga kantongan rasa kelas atas.

Aswina Fitri
Aswina Fitri

Setelah berjalan 2 tahun, Wina sekarang mengembangkan bisnis kulinernya dengan nama yang berbeda yaitu Sumo Krispiii dan Sumo Express. Untuk Sumo Krispiii baru saja berjalan 2 bulan namun mampu menembus pasar kuliner di Medan. Sumo Krispiii masih dengan konsep yang sama Burger Sumo yaitu kuliner gerobakan namun tidak rendahan. Sedangkan Sumo Ekspress baru akan dibuka tanggal 18 Januari 2016 bersamaan dengan Anniversary Sumo Food yang ke 2 dibilangan amaliun. Berbeda dengan yang lain, wina mengangkat bisnis kulinernya menjadi bisnis yang naik kelas. Konsep mini cafe diambilnya untuk menaikkan tingkat Sumo Food dikalangan bisnis kuliner gerobakan namun tidak meninggalkan Burger Sumo dan Sumo Krispiii. Pelanggan tidak hanya take away, tetapi juga duduk bersantai di mini cafenya tersebut.

Hebatnya lagi, Aswina Fitri mampu memantau bisnisnya sendiri dengan langsung terbang kelapangan dan datang ke setiap both yang ada. Selain itu, Wina juga didukung oleh suaminya sendiri. Terbukti dengan keseriusan mereka berdua, wina dan suaminya rela belajar di Sekolah Tristar Cullinary di Jakarta pada tahun 2015. Tidak tanggung-tanggung, ia sudah mempunya 30 both di beberapa kota di Sumatera yaitu Medan, Aceh, Pekanbaru dan juga Jambi. Dari keseluruhannya Wina mampu memperoleh omset 150 juta/bulan. Sebuah bilangan yang fantastis untuk bisnis gerobakan.

Aswina Fitri ternyata berbasic seorang pengusaha. Sewaktu SD ia sudah berkarya dengan menjual sapu tangan buatannya dan dijual kepada teman-temannya. Wanita lulusan Kehutanan USU (Universitas Sumatera Utara) ini juga menjadi Distributor Sumatera Utara product Lidi Geli produksi Kota Bandung. Tidak hanya itu, sebelum terjun di dunia bisnis, Wina pernah menjadi General Manager di PT.Coffindo.

“Kalau Rano Karno bisa membawa bakso karyanya di Kota Suci Makkah, sewaktu  umroh kemarin saya berdoa agar bisa membawa Burger Sumo di kota suci dan di nikmati oleh orang-orang yang sedang beribadah. Saya berharap masyarakat dunia mampu mencicipi bisnis kuliner saya yang memiliki cita rasa yang luar biasa,” ungkapnya saat ditanya harapannya pada Burger Sumo kepada rekan media Cerita Medan di Centre Point Mall (13/01).***(CM-01/Dela Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *