SMP Negeri 16 Medan Budayakan Menabung

  • Whatsapp

SMP Negeri 16 Medan mengajak siswa siswinya belajar menabung, kegiatan menabung ini bertujuan agar siswa siswi bisa belajar disiplin karena dengan menabung membutuhkan konsistensi dan ketekunan, belajar mengatur uang serta mengajarkan untuk lebih menghargai uang yang dimiliki.

SMP Negeri 16 Medan Budayakan Menabung

Read More

Tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2015, siswa siswi SMP Negeri 16 Medan kembali membuka tabungan yang telah disimpannya bersama Guru dan Kepala Sekolah serta para siswa siswi yang lain. 

Uang yang terkumpul akan digunakan untuk membeli buku-buku pelajaran dan umum yang nantinya akan digunakan untuk menambah koleksi buku di perpustakaan setiap kelas, karena sebelumnya telah dibudayakan membaca buku, dimana setiap kelas memiliki perpustakaan sendiri, sehingga siswa siswi bisa membaca buku-buku tersebut untuk menambah pengetahuannya.

“Kami akan terus memberikan kegiatan-kegiatan positif kepada siswa siswi SMP Negeri 16 Medan, sebelumnya budaya membaca telah mengubah siswa siswi lebih mencintai buku sehingga lebih banyak menghasilkan prestasi. Saat ini, kami berharap dengan budaya menabung, akan membuat siswa siswi bisa belajar disiplin dalam mengatur uang mereka,” ujar Dra. Hj. Ernawati MM, Kepada sekolah SMP Negeri 16 Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *