Inilah Hasil Prestasi Mahasiswa USU Tahun Ajaran 2015/2016

  • Whatsapp

Di tahun ajaran 2015/2016, Universitas Sumatera Utara (USU) telah menggapai berbagai prestasi. Tercatat hingga paruh semester genap Tahun Akademik 2015/2016 ini saja mahasiswa USU telah menorehkan 37 prestasi berskala nasional dan internasional.

Prestasi Mahasiswa USU Tahun Ajaran 2015/2016

Read More

Demikian disampaikan Pj Rektor USU Prof Subhlihar usai pelaksanaan wisuda 3.670 lulusan USU yang berlangsung selama empat hari hingga Kamis (26/11).

Menurutnya, program yang telah dilakukan USU semata hanya untuk me­ning­katkan produktivitas per­guruan tinggi ini sebagaimana capaian target yang tertuang dalam kontrak kinerja PTN Badan Hukum yang telah ditanda tangani bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada Juni 2015 lalu.

Dia berharap, apa yang dilakukan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan mutu lulusan USU ke depannya. Sebab diakuinya sebagaimana perguruan tinggi negeri lainnya, perjalanan dalam mengembangkan dan memajukan universitas ini, juga memiliki dinamika yang cukup tinggi.

Sublhihar juga menyinggung soal progres yang dilakukannya dengan mening­katkan publikasi terhadap jurnal ilmiah dosen.

Menurutnya, pening­katan itu terutama jurnal terak­reditasi nasional dan terindeks internasional yang ditempuh me­la­lui lokakarya pengem­ba­ngan jurnal elektronik dan pe­ngelolaannya, pelatihan pe­nulisan karya ilmiah dan hibah in­ternasionalisasi jurnal.

Selain itu, katanya, peringkat akre­ditasi program studi (prodi) juga perlu ditingkatkan melalui prog­ram percepatan pada be­be­rapa bidang di akademik.

“Jika akreditasi prodi dari C harus ditingkatkan ke pering­kat B ataupun A sekaligus mem­per­ta­hankan peringkat yang ter­baik yang saat ini telah diraih,” ujarnya.

Disebutkan Subhilhar, selain itu pihaknya terus melakukan progres bidang kerjasama hingga peningkatan prestasi mahasiswa di tingkat nasional maupun internasional.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *