Sumut Jadi Wakil LSF di Daerah Angkat Kearifan Budaya Lokal

  • Whatsapp

Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia menunjuk Sumatera Utara menjadi salah satu perwakilan di daerah dalam mengangkat kearifan budaya lokal dalam film. Penunjukan itu telah dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara LSF dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) pada akhir 2014 lalu.

Sumut Jadi Wakil LSF di Daerah Angkat Kearifan Budaya Lokal

Read More

Dalam Focus Group Discussion (FGD) antara Pemprovsu dengan LSF, Selasa (27/10) Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Hasban Ritonga, mengatakan dijadikannya Sumut sebagai salah satu perwakilan LSF dari 10 provinsi yang direncanakan, tentunya dengan pertimbangan Sumut sebagai salah satu provinsi yang kaya akan kearifan budaya lokal dan keberadaan Production House (PH) yang cukup banyak. “Dengan pembentukan perwakilan LSF, kearifan lokal khususnya Sumut dapat terangkat melalui perfilman,” harapnya.

Hasban mengucapkan terima kasih kepada Ketua LSF yang telah memilih Sumut sebagai salah satu provinsi pembentukan LSF daerah.

Sementara Ketua LSF RI, DR Ahmad Yani Basuki MSi, mengatakan pembentukan perwakilan LSF di Sumut seiring dengan perkembangan tekhnologi informasi saat ini, sehingga penayangan film lebih mudah, seperti dari sosial media.

Pertemuan ini, kata Yani, merupakan tindaklanjut pertemuan pada 5 Oktober 2015 lalu dengan Sekdaprovsu dan SKPD serta instansi terkait perfilman. Dalam pertemuan itu, kata Yani, telah dicapai beberapa kesepakatan. “Salah satunya, pembentukan perwakilan LSF di Sumut yang akan dilaksanakan pada tahun 2016. FGD dengan Pemprovsu ini agar rencana pembentukan perwakilan LSF di Sumut dapat terealisasi,” ungkapnya.***(CM06/ST)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *