SMK Dwiwarna Juara Umum Paskibra Antar Siswa di Medan

  • Whatsapp

Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar Yayasan Perguruan SMK Dwi Warna Medan, dalam kompetisi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di SMAN 8 Medan, kontingen SMK Dwi Warna berhasil meraih juara umum.

SMK Dwiwarna Juara Umum Paskibra Antar Siswa di Medan

Read More

“Alhamdulillah, anak-anak kami meraih juara umum,” kata Kepala SMK Dwi Warna Medan Drs Yusran, kepada Cerita Medan, hari ini.

Dia mengatakan, kegiatan itu berlangsung pada 26-27 September 2015. Pelajar SMK Dwi Warna Medan yang dikirim untuk mengikuti perlombaan itu antara lain, Haris Azhari (komandan satuan), Hendra Alim (kepemimpinan ), Desi Lestari (sekretaris Satuan),Putri Lian Sari (wakil komandan), dan Elvianti (anggota).

Kontingen SMK Dwi Warni berhasil meraih juara kategori lomba, Fafor juara I, Farmasi Juara 1 LKBB juara harapan I, dengan raihan ini maka Paskibra SMK Yayasan Perguruan Dwi Warna berhasil menggondol tropy juara umum pertama.

Paskisbra Yayasan Perguruan Dwi Warna yang didirikan sejak tahun 2002 sebelumnya juga telah meraih beberapa prestasi baik di tingkat kabupaten/kota maupun daerah provinsi.

Yusran terlihat begitu bangga dengan apa yang telah dicapai oleh anak didiknya. “Ditengah persaingan dunia pendidikan yang begitu ketat, terutama dalam bidang akademik. Ternyata bidang non akademik sekolah yang dipimpinya, masih bisa menunjukan prestasi yang membanggakan serta membawa nama harum sekolah,” katanya.

Dijelaskanya, bahwa prestasi yang harus diraih itu bukan hanya di bidang akademik saja. Namun non akademik pun itu juga sangat penting, dan jika kita mampu harus bisa meraih prestasi sebanyak mungkin.

Ditambahkannya, telah banyak prestasi yang telah diraih di tingkat kabupaten maupun provinsi. Pihaknya terus memotivasi para siswa agar prestasi demi prestari semakin banyak ditorehkan untuk selalu membawa nama harum sekolah ini.

Haris Azhari mengatakan, mereka berhasil membawa pulang tropi juara umum berkat kerja keras dan belajar keras.”Kami bangga berhasil menjadi juara umum untuk kategori yang diperlombakan. Dia mengatakan, sebelumnya, persiapan sudah ada sebelum menghadapi perlombaan tersebut.

“Semangat dan rasa optimis yang besar membuat saya dan teman-teman meraih juara umum. Kami akan terus meningkatkan kemampuan untuk bisa bicara di tingkat nasional,” tegasnya.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *