Remaja Kota Medan Harus Solid

  • Whatsapp

Penjabat Walikota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP, mengatakan jika generasi muda di Kota Medan bisa solid, diyakini kedepannya kekondusifan Kota Medan yang selama ini sudah baik akan lebih terjaga.

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Pulungan Harahap

Read More

“Makanya, remaja khususnya pelajar SLTA jangan mudah terpecah karena persoalan-persoalan yang timbul, terutama masalah agama, ras, budaya dan lainnya. Kalau kita semua sudah solid, maka pembangunan akan terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Pj Walikota dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Pulungan Harahap, pada Dialog Kerukunan siswa SLTA Lintas Beragama yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, Rabu (21/10).

Menurut Pulungan, dialog ini merupakan kesempatan yang baik dan harus dimaksimalkan sebagai bentuk pemupukan rasa ke-Bhinekaan lebih dini kepada para generasi muda.

Pulungan juga menyampaikan terimakasih kepada FKUB Kota Medan yang telah bersama -sama dengan Pemerintah Kota Medan turut membangun keharmonisan di Kota Medan.

“FKUB juga merupakan kutub penyelamat dan wadah strategis bagi kerukunan umat beragama di Kota Medan. Kedepan FKUB dapat lebih berdaya lagi melalui kegiatannya,” harapnya.

Sebelumnya Ketua FKUB Kota Medan, Palit Muda Harahap, melaporkan tujuan digelarnya dialog antar lintas SLTA ini untuk memberikan wawasan dan pemahaman, karena dialog kerukunan antar STA lintas agama ini merupakan wadah strategis dalam menumbuhkembangkan rasa saling menghargai, menumbuhkan kerjasama dan solidaritas yang berujung kepada kesatuan dan persatuan diantara generasi muda.

“Selain dapat menjalin silaturahmi, pertemuan ini juga diharapkan pelajar dapat belajar bertoleransi agar mereka tidak mudah terpecah belah maupun terlibat tawuran antar pelajar. Apalagi mengingat kejadian yang baru terjadi di Aceh Singkil, jangan sampai kita mudah terprovokasi,” katanya.***(CM06/ST)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *