KREASI, Solusi Handal Pengembangan Usaha

  • Whatsapp

PT Pegadaian (Persero) semakin mendekatkan diri ke tengah masyarakat. Dengan tagline ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’, PT Pegadaian (Persero) berupaya membantu masyakarat dan memberi solusi, yang mengalami permasalahan dalam pendanaan.

PT Pegadaian (Persero) merupakan perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) non keuangan, yang menawarkan jasa layanan pinjaman dana dengan sistem gadai. Kehadirannya kini semakin dirasakan oleh masyarakat, karena produk-produknya menjauhkan masyarakat dari cengkraman rentenir yang mencekik leher.

Read More

Kredit Angsuran Fidusia

Salah satu produk PT Pegadaian (Persero) yang kian akrab di telinga masyarakat adalah Kreasi, kepanjangan dari Kredit Angsuran Fidusia.

Kreasi ini sangat cocok bagi pelaku usaha kecil, menengah maupun atas. Skema pinjaman Kreasi dikhususkan untuk pembiayaan usaha mikro yang berprinsi syariah. Sewa modalnya pun cukup kecil. Cuma 1 persen dari jumlah pinjamannya dengan rentang waktu sesuai yang diinginkan.

Menurut Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan, Senin (26/10/2015), nasabah Kreasi mengalami pertumbuhan signifikan. Hal ini didukung dengan mudahnya persyaratan yang diberikan dan ditetapkan.

Syarat untuk memperoleh layanan Kreasi sangat mudah. “Sistem Fidusia berarti angunan untuk pinjaman cukup dengan BPKB, sehingga kendaraan masih bisa digunakan untuk usaha. Kreasi, solusi terpercaya untuk mendapatkan fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah,” ucapnya.

Hingga periode September 2015, penyaluran Kreasi oleh PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Rp 81.273.000.000. “Diperkirakan hingga akhir tahun ini, akan bertumbuh lagi. Berapa pun dana yang dibutuhkan masyarakat kami siap membantu sesuai dengan taksiran jaminannya,” cetusnya.

Inilah persyaratan Kreasi:
1. Memiliki usaha yang memenuhi kriteria kelayakan serta telah berjalan 1 tahun
2. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga
3. Menyerahkan dokumen usaha yang sah
4. Menyerahkan dokumen kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB asli, fotokopi STNK, dan faktur pembelian)

Manfaat dan Keunggulan:
1. Agunan cukup BPKB kendaraan bermotor
2. Pinjaman mulai dari Rp 1 juta sd. Rp 150 juta
3. Proses kredit hanya butuh 3 hari, dan dana dapat segera cair
4. Sewa modal (bunga pinjaman) relatif murah dengan angsuran tetap per bulan
5. Jangka waktu pinjaman fleksibel. Dengan pilihan 12 bulan/ 18 bulan/ 24 bulan/ 36 bulan
6. Pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan pemberian diskon untuk sewa modal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *