Kesalahan Wanita Dalam Menggunakan Pemutih Wajah

  • Whatsapp

Semua wanita ingin tampil cantik, putih, dan bebas jerawat. Setiap orang tentu mendambakan kulit wajah yang putih mulus dan bersih. Memiliki kombinasi antara cantik, putih, mulus, dan bebas jerawat adalah impian dan kebanggan dari banyak wanita. Namun untuk memiliki wajah yang cantik, putih, dan bebas jerawat bukanlah hal yang bisa kamu peroleh secara instan. Untuk itu, kamu harus merawatnya secara rutin agar wajah yang kamu idamkan dapat terus bertahan, bahkan hingga kamu tua nanti. Untuk itu, kamu butuh perawat kulit.

Kesalahan Wanita Dalam Menggunakan Pemutih Wajah

Read More

Banyak wanita yang sering melakukan kesalahan dalam cara perawatan kulit wajah mereka. Biasanya seorang wanita dalam merawat wajah asal dan yang penting terlihat cantik menurut pikiran mereka. Hal ini berkaitan dengan banyaknya iklan produk pemutih wajah, mungkin membuat kaum wanita bingung memilihnya. Akibatnya, mereka pun membeli produk yang tidak cocok dengan kulit mereka, karena tertarik pada iklannya. Hal ini tentu akan berdampak pada kerusakan kulit, sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi atau bahkan rusak.

Nah, dilansir dari Feed, berikut adalah kesalahan wanita dalam memutihkan wajah mereka :

1. Menggunakan produk berbahan merkuri
Merkuri merupakan polutan racun bagi kesehatan maupun kecantikan seseorang. Kandungan merkuri pada produk kecantikan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, karena dapat memicu kanker kulit. Untuk itu, sebisa mungkin hindari produk kecantikan yang mengandung merkuri.

2. Kurang air putih
Air putih merupakan minuman yang paling baik bagi tubuh. Manfaat air putih memang sangat banyak untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Air membantu tubuh membuang semua racun yang tidak terpakai dan mungkin membahayakan organ vital tubuh.

Harian Daily Mail Inggris menuliskan bahwa kamu akan menjadi terlihat lebih muda 4 tahun jika meminum air 3 liter setiap harinya. Kesaksian dari wartawan Daily Mail, Sarah Smith menyebutkan bahwa ia terlihat lebih muda 10 tahun setelah menjalani terapi minum air selama satu bulan. Tidak disangka, dalam waktu empat minggu, mukanya menjadi lebih bersih dan cerah. Nah, kamu bisa mengikuti trik ini untuk memperoleh wajah yang bersih dan cerah.

3. Tidak diawasi dokter
Dalam perawatan kulit, sebaiknya diperlukan pengawasan dokter. Sebab, banyak produk kecantikan yang dijual dengan harga murah tapi terdiri dari bahan berbahaya.

4. Tidak peduli pada kulit yang mengelupas
Proses pemutihan kulit yang baik, biasanya mengalami pengelupasan setidaknya dalam waktu satu minggu. Karena kulit yang putih adalah kulit yang mengelupas terlebih dahulu, sel-sel kulit mati yang ada pada kulit dihilangkan dengan proses yang alami.

5. Melupakan tabir surya
Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik hitam, dan masalah kulit lainnya bahkan dapat meningkatkan resiko kanker kulit. Hal penting yang harus Kamu lakukan adalah melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Untuk perlindungan, gunakan tabir surya spektrum luas dengan kandungan minimal SPF 15 ketika berada di luar ruangan. Jika Kamu berenang atau berkeringat, gunakan tabir surya setiap dua jam sekali atau lebih sering. 

Demikian informasi tentang Kesalahan Wanita Dalam Menggunakan Pemutih Wajah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *