Inalum Renovasi Dapur Jambur Untuk Korban Sinabung

  • Whatsapp

Salah satu Desa yang terletak di lingkar kaki gunung Sinabung di Kab. Karo, Kec. Naman Teran, ialah Desa Kutarayat. Desa ini ikut mengalami dampak erupsi Gunung Sinabung dari tahun ke tahun, namun pembangunan di Desa tersebut tetap berlanjut sampai saat ini.

Inalum Renovasi Dapur Jambur untuk Keperluan Korban Sinabung
Hal itu bisa dilihat dari pengaspalan jalan dan saluran air yang sedang diperbaiki sejak September 2015 lalu. PT Inalum (Persero) kali ini kembali menunjukkan kepedulian kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karo, khususnya untuk membantu meringankan beban akibat erupsi Gunung Sinabung dengan memberikan bantuan Pembangunan Dapur Umum – Jambur Tambak Emas di Desa Kutarayat

Read More

Bangunan dapur umum tersebut telah diresmikan belum lama ini oleh Manajemen PT Inalum yang diwakili W. Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum &CSR) didampingi M.Alex Ridwan (Comdev Officer) dan Fahmi (Comdev Operator). Bantuan itu diserahterimakan kepada Pemerintah Desa Kutarayat, yang diwakili Kepala Desa Sastrawan Ginting langsung dilokasi dapur, disaksikan oleh Camat Naman Teran, BPD Kutarayat, Para Relawan Sinabung serta tokoh masyarakat dan warga sekitar yang masih mendiami Desa tersebut.

Pembangunan Dapur Umum yang berukuran 5 x 11,5 meter tersebut dirancang dan dilaksanakan oleh Pihak Pemerintah dan Masyarakat Desa Kutarayat pada Bulan Juli sampai dengan September 2015 dengan menggunakan tenaga tukang setempat, yang berasal dari Dana bantuan PT Inalum sebesar Rp 75.000.000 yang diserahkan secara bertahap berdasarkan progress pekerjaan.

”Bantuan pembangunan dapur umum ini merupakan salah satu dari Program Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum kepada masyarakat di sekitar Danau Toba, Khususnya di bidang prasarana umum dan bantuan bencana alam. Semoga bermanfaat bagi masyarakat desa, kami berharap setelah dibangun, digunakan, bermanfaat serta selalu dijaga dan dirawat, supaya bisa bertahan lama,” harap Deputy GM dan CSR Inalum, Djoko Laksono.

”Ada Jambur, sudah pasti ada dapur. Fungsi dari Jambur yang merupakan tempat berkumpul untuk melaksanakan acara-acara baik keagamaan, sosial maupun resepsi pernikahan dan lain sebagainya, tidak akan maksimal jika dapurnya tidak ada. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada PT Inalum (Persero) yang mau jauh-jauh memberikan bantuan fisik bangunan di Desa ini,” timpal Kasman Sembiring, Camat Naman Teran.

“Saya juga telah mendengar bantuan CSR Inalum lainnya di Kabupaten kami ini seperti Beasiswa, Mobiler, Alat tenun karo dan lain sebagainya. Semoga di masa yang akan mendatang PT Inalum dapat terus beroperasi dengan sukses dan lancar,” lanjut Kasman.

Sastrawan Ginting, Kepala Desa Kutarayat juga ikut mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Inalum atas bantuannya.

”Sekarang kami disini merasa sangat nyaman dalam mempersiapkan konsumsi acara, berkat Inalum dapur umum terbangun. Semoga operasional Inalum terus meningkat dan terus memberikan bantuannya kepada wilayah-wilayah yang memerlukan bantuan,” harap Sastrawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *