Hal Yang Dilakukan Pria Saat Galau

  • Whatsapp

Galau bisa melanda siapa saja, tak terkecuali pria atau wanita. Saat dilanda galau, kamu akan cenderung mudah kecewa, frustasi, dan lelah sepanjang waktu. Banyak hal yang bisa membuat seseorang menjadi galau, mulai dari masalah cinta, masalah pekerjaan, masalah pertemanan, dan masalah keluarga.

Hal Yang Dilakukan Pria Saat Galau

Galau akan membuat kamu sering mengalami pusing yang terasa sangat berat dikarenakan pikiran yang kacau. Saat merasakan pusing yang berlebihan, terkadang jantung kamu akan berdebar kencang, dan menjadi gelisah dan sulit tidur.

Galau juga akan membuat kamu merasa tidak lagi menikmati aktivitas dan kehidupan kamu. Galau akan membuat kamu kesulitan saat memfokuskan diri pada sesuatu, karena perasaan galau yang ada dalam dirimu. Saat kamu menyadari bahwa kamu telah mengalami gangguan galau, sebaiknya kamu segera mencari solusi untuk memperbaiki hal yang menyebabkan kamu menjadi galau.

Saat dilanda galau, banyak hal yang bisa cowok lakukan. Apa sajakah yang dilakukan cowok saat galau? Berikut adalah Hal Yang Dilakukan Pria Saat Galau :

1. Diam
Saat dilanda galau, pria akan diam seribu bahasa. Terkadang pria ingin meredam sendiri kegalauannya dengan berdiam diri. Saat dilanda galau, otak pada pria lebih berfikir keras untuk menemukan jawaban dari masalahnya. Galau dalam bentuk diam ini sebenarnya ada baiknya. Nunki Suwardi, seorang psikolog, mengatakan, bahwa seorang pria yang galau cenderung diam dan mengunci dirinya di kamar. Saat emosinya memuncak, mereka bisa meneteskan air mata tanpa ingin menunjukkannya pada orang lain karena dianggap memalukan.

2. Main games
Game merupakan salah satu hiburan yang sangat digemari banyak pria, tidak hanya anak- anak, bahkan pria dewasa pun menggemarinya. Ini mungkin disebakan karena game menjadi alat penghibur dan menemani saat mereka tidak memiliki teman ataupun saat dilanda galau. Bermain games dapat menimbulkan perasaan senang bagi pria, inilah salah satu cara pria menghilangkan rasa galau yang sedang menimpanya.

3. Melampiaskannya pada hal buruk
Galau bisa menimbulkan emosi dalam diri seseorang. Tidak jarang pria akan meluapkan emosi dalam dirinya dengan berkelakuan buruk. Saat dilanda galau, pria akan banyak merokok, kebut-kebutan di jalan, begadang hingga larut malam, mabuk, memukul, berkelahi, ataupun melampiaskan galaunya dengan hal-hal yang buruk dan dapat mengancam dirinya sendiri. Hal ini disebabkan karena saat galau, pria terkadang orang sulit untuk mengontrol dirinya, sehingga dapat bertindak berlebihan yang bisa merugikan dirinya sendiri atau orang lain, yang justru akan memperburuk situasi dan sangat mungkin menyakiti perasaan orang lain. Meskipun dikatakan alami, melampiaskan emosi yang meluap, justru dapat merusak diri sendiri, apalagi jika emosi memuncak dan menguasai diri seseorang.

4. Curhat
Curhat ternyata tidak hanya banyak dilakukan oleh wanita. Saat galau, pria pun cenderung ingin bercerita tentang apa yang membuatnya galau dan meminta saran dari temannya. Ronald Frank, seorang motivator percintaan, mengatakan bahwa para pria pun juga ingin didengar saat dirinya bercerita seputar masalah yang dialaminya.

5. Tidur
Merasa galau dan ingin tidur adalah hal yang alami seseorang mengalami galau. Tidur juga menjadi salah satu cara bagi pria sebagai alat untuk penghilang galau. Tidur akan membuat galau menghilang atau membuatmu merasa lebih baik. Setelah bangun tidur, tubuh akan kembali segar dan pikiran menjadi lebih jernih. Tidur juga dapat membuat otak bekerja lebih baik setelah mengalami kegalauan. Demikian informasi tentang Hal Yang Dilakukan Pria Saat Galau. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *