Cara Membersihkan Paru-Paru Dalam Waktu Kurang Dari 1 Minggu

  • Whatsapp

Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi sebagai alat pernafasan. Tubuh terpapar racun, kotoran, hingga bakteri yang berasal dari makanan atau polusi dari lingkungan, sehingga membuat kinerja paru-paru menjadi semakin berat dalam menyaring udara, sehingga dapat membuat paru-paru rusak. Paru-paru yang rusak dapat menyebabkan dari timbulnya berbagai macam penyakit, salah satunya adalah kanker paru-paru.

Cara Membersihkan Paru-Paru

Read More

Rusaknya paru-paru juga dapat dipicu karena kebiasaan merokok dan menghirup asap rokok, baik disengaja maupun tidak. Asap rokok mengandung beberapa zat kimia yang menjadi racun bagi tubuh, sehingga dapat merusak paru-paru.

Menghentikan kebiasaan merokok merupakan hal yang sulit bagi pecandu rokok. Namun tubuh akan memperbaiki sistemnya ketika seseorang mulai berhenti merokok selama 12 jam. Dengan begitu, karbon monoksida dan kandungan nikotin dalam tubuh akan hilang secara perlahan.

Kandungan berbahaya tersebut akan hilang sama sekali dalam waktu 2 – 3 hari setelah berhenti merokok. Kemudian dalam 2 – 3 minggu sejak berhenti merokok, sirkulasi tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada paru-paru. Dalam jangka waktu 1 sampai 9 bulan, batuk-batuk dan nafas pendek akan menghilang. Paru-paru mulai bersih dan fungsinya kembali normal.

Meningkatkan kapasitas kinerja paru – paru juga dapat dilakukan untuk membantu memulihkan paru-paru yang rusak. Satu cara efektif meningkatkan kapasitas paru-paru adalah dengan memainkan instrumen seperti saksofon, terompet, peluit, bahkan recorder. Praktek selama 10-15 menit sehari akan memperbaiki paru-paru Kamu. Atau kamu juga bisa meningkatkan kapasitas kinerja paru – paru dengan tarik napas, dengan cara ambil udara sebanyak – banyaknya lalu ditahan 2 sampai 3 detik, lalu hembuskan hingga benar- benar terasa habis.

Selanjutnya, ada pula Cara Membersihkan Paru-paru dalam Waktu Kurang dari 1 Minggu atau 72 jam. Berikut adalah caranya, seperti yang dilansir dari 9redaksi :

Pertama-tama, jauhi semua produk makanan yang mengandung susu selama kamu menjalani proses pembersihan ini, untuk memperlancar proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Kamu juga tidak boleh melakukan pekerjaan berat, atau membebani paru-paru dengan aktifitas menahan nafas berlama-lama atau meniup balon. Selanjutnya, pada hari pertama, minum secangkir teh herbal atau teh hijau sebelum tidur untuk melepaskan semua racun yang terkandung di dalam usus.
Sebelum sarapan, minumlah 300 ml air perasan lemon yang dicampur dengan sedikit air atau bisa juga dengan jus nanas.
Minum 300 ml jus wortel antara sarapan dan makan siang. Jus ini akan membantu meningkatkan pH darah selama 72 jam pembersihan.
Setelah makan siang, minum 400 ml jus buah yang mengandung banyak kalium. Buah yang kaya akan kalium diantaranya: kurma, alpukat, pepaya, pisang, dan apricot. Kalium bertindak sebagai tonik pembersih yang besar pengaruhnya.
Malam harinya, minum 400 ml jus cranberry sebelum tidur, yang akan membantu dalam memerangi bakteri yang dapat menyebabkan infeksi di paru-paru selama kamu tidur. 

Demikian informasi tentang Cara Membersihkan Paru-paru dalam Waktu Kurang dari 1 Minggu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *