Cara Agar Mendapatkan Jodoh yang Sholehah

  • Whatsapp

Jodoh adalah sebuah misteri ilahi. Seseorang tidak dapat memaksakan jodohnya untuknya bila memang bukan menjadi takdirnya. Namun demikian, setiap orang tentu harus berusaha untuk mendapatkan jodoh yang baik ataupun jodoh yang sholehah.

Cara Agar Mendapatkan Jodoh yang Sholehah

Mendapatkan jodoh yang sholehah adalah keinginan hampir semua laki-laki. Namun mencari wanita sholehah bukanlah perkara mudah. Wanita yang baik dan sholehah sulit untuk didapatkan. Diperlukan perjuangan yang berat untuk mendapatkan istri yang baik dan sholehah. Seorang istri yang dan sholehah menurut islam ialah wanita yang selalu rajin menunaikan ibadah dan menjaga diri dari hal-hal yang dilarang agama.

Untuk mendapatkan jodoh istri yang sholehah, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, yaitu sebagai berikut :

1. Perbaiki niat
Memperbaiki niat adalah hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mendapat jodoh istri sholehah. Niat yang baik akan mempengaruhi perbuatan yang akan kamu untuk menggapai mimpimu mendapatkan istri sholehah. Untuk itu, pastikan niat kamu untuk menikah sudah benar. Pastikan niat kamu menikah karena Allah dan Rasulnya. Niatkan menikah karena ingin menggapai ridha Allah, mengikuti sunnah Rasul, dan menyempurnakan iman kamu.

2. Perbaiki diri
Wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik. Maka, untuk mendapatkan jodoh yang sholehah, kamu tentu kamu harus baik terlebih dahulu. Kamu harus mampu melihat dan menilai apa yang mungkin harus kamu ubah dari dirimu. tidak melulu soal penampilan, mungkin kamu harus mengubah sesuatu yang membuatmu untuk mendapatkan wanita sholehah. Evaluasi diri dan cari tahu kekurangan kamu apa saja, lalu perbaikilah.

3. Kriteria yang tepat
Setiap orang harus mempunyai kriteria sendiri mengenai seseorang yang akan dijadikan istrinya. Dengan adanya kriteria, kamu akan lebih mudah untuk menemukan seseorang yang sesuai harapanmu. Istri yang sesuai dengan kriteriamu, dapat membuat hubunganmu dengan si dia nantinya menjadi lebih harmonis. Namun jangan mencari kriteria wanita yang melebihi kemampuanmu. Buatlah kriteria yang sesuai dengan apa yang kamu miliki. Baik dalam kondisi fisik, finansial, sosial dan kriteria lainnya.

4. Terus Berdoa
Doa adalah senjata orang-orang beriman. Berdoalah pada Allah agar kamu mendapatkan jodoh yang sholehah. Teruslah berdoa hingga suatu saat Allah akan mengabulkannya. Jika doa kamu belum juga terkabul, mungkin Allah sedang menunda mengabulkannya, mengganti dengan yang lebih baik, atau ada yang salah dengan doa kamu.

5. Perbanyak Ibadah Sunnah
Memperbanyak ibadah sunnah adalah salah satu bentuk perbaikan diri. perbanyaklah shalat dhuha, shalat tahajjud, shalat berjamaah di masjid, membaca Alquran, bersedekah, puasa sunnah, shalat sunnah rawatib, dan lain sebagainya.

6. Memperluas pergaulan
Semakin banyak kamu memiliki teman, semakin besar juga peluang kamu untuk mendapatkan jodoh, dikarenakan banyak yang mengenali kamu. Dengan pergaulan yang luas, ada kemungkinan seseorang bisa membantumu mendapatkan jodoh yang sholehah. Karena untuk bisa menemukan jodoh yang sholehah, kadang kita memang membutuhkan orang lain.

7. Tawakkal dan Pasrah
Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mencoba untuk bertawakkal dan berpasrah diri kepada apapun keputusan Allah. Di tahap ini, kamu juga harus terus memperbaiki diri dan memperbanyak doa. 

Demikian informasi tentang Cara Agar Mendapatkan Jodoh yang Sholehah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *