Tren Diet Dengan Cara Memandang Matahari

  • Whatsapp

Lumrah jika kebanyakan wanita ingin tampil langsing agar terlihat lebih seksi dan cantik. Memiliki tubuh yang langsing memang impian dari banyak wanita, tapi tidak wanita semua dapat mewujudkannya. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, biasanya kebanyakan wanita melakukan program diet.

Tren Diet Dengan Cara Memandang Matahari
Tren Diet Dengan Cara Memandang Matahari

Read More

Banyak sekali program diet yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan tubuh yang langsing. Selain olahraga, menjaga pola makan, dan operasi sedot lemak, ternyata ada juga beberapa teknik diet yang beredar di kalangan wanita. Salah satunya adalah dengan memandang matahari.

Diet dengan memandang matahari ini, beredar di Hongkong. Di sebuah pantai Desa Sam Ka, Hongkong, Puluhan wanita di Hongkong rela menatap langsung ke matahari sebelum matahari terbenam. Tren cara melangsingkan tubuh ini hanya dengan berjemur di bawah terik matahari selama kurang lebih satu setengah jam.

Menurut mereka, menatap ke matahari memungkinkan seseorang menyerap energi matahari yang berarti seseorang tidak lagi membutuhkan kalori dari makanan. “Kami mempraktikkan menatap matahari sebagai pengganti makan,” ungkap salah satu pelaku diet kepada Coconuts Hong Kong, seperti dikutip laman Metro.

Terapi ini juga dipercayai awalnya berasal dari daerah Eropa dan beberapa kelompok religi menganggap terapi bisa memperbaiki mata dan membantu tidur nyenyak.

Dilansir dari berbagai sumber, sekitar sepuluh wanita tampak menatap langsung ke matahari selama setengah jam, tepat sebelum matahari terbenam di pantai dekat Desa Sam Ka, Lei Yue Mun. Salah seorang peserta mengatakan kepada Oriental Daily bahwa dengan menatap matahari, mereka menyerap energi matahari, dan menggantikan kalori yang biasanya diperoleh dari makanan. “Kami berlatih memandangi matahari sebagai pengganti makan. Beberapa di antara kita yang sudah menjalankan terapi makannya jadi sedikit, beberapa lainnya bahkan tak makan sama sekali,” ujar seorang wanita seperti diberitakan Oriental Daily dan dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (16/9/2015).

Salah satu warga yang rutin berkunjung ke pantai bernama Wing mengaku ia sering melihat beberapa wanita berkelompok berusia 20-30 rutin datang ke pantai. Rombongan biasa datang antara pagi hari atau sore hari dengan mengenakan kacamata dan tanpa alas kaki. “Kami yang sudah menyelesaikan terapi ini jadi makan lebih sedikit sekarang. Beberapa malah ada yang tak makan sama sekali,” ungkap pelaku diet.

Namun, menanggapi hal ini, dokter mengatakan, dengan lokasi Hong Kong yang berada di daerah sub-tropis, dengan menatap matahari secara langsung, kemungkinan besar akan lebih banyak mendapat kerugian dari pada manfaat. Kerugian yang lebih serius adalah berisiko alami kanker mata dan kulit karena terlalu lama terpapar sinar ultra violet (UV). Demikian informasi tentang Tren Diet Dengan Cara Memandang Matahari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *