Tren Baju Bangkok di Dunia Fashion Indonesia

  • Whatsapp

Baju Bangkok – Banyak wanita peduli terhadap penampilan. Masalah memperbaiki penampilan tersebut membuat dunia fashion kian merebak. Fashion menjadi bisnis yang bisa membuat pengusaha memperoleh keuntungan besar.

Baju Bangkok Medan

Read More

Lumrah jika wanita memang suka fashion. Karena fashion adalah hal yang paling dominan untuk menunjang penampilan wanita, setelah menggunakan make up. Bagi seorang wanita, fashion merupakan pelengkap penampilan dan wajib untuk dimiliki. Saat hendak pergi ke pesta ataupun bekerja, wanita pastinya memilih baju model baru yang tidak dimiliki oleh temannya. Karena bagi sebagian wanita, penampilan adalah segalanya. Dan bisa dibilang, fashion merupakan pelengkap kecantikan wanita ketika ke pesta, bekerja, atau hanya berkumpul dengan teman-teman.

Untuk wanita yang hobi berbelanja, harus pintar dalam memilih baju yang memiliki kualitas yang baik. Hal ini dikarenakan semakin banyak pebisnis atau pengusaha yang menggeluti dunia fashion, baik offline maupun online, yang menawarkan baju-baju fashion dengan kualitas barang yang berbeda.

Baju bangkok adalah salah satu pilihan baju fashion yang sedang tren saat ini. Bangkok juga menjadi salah satu kota dengan perkembangan baju fashion terpesat di Thailand. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya pebisnis atau pengusaha yang menggeluti dunia fashion a la Bangkok. Fashion Bangkok terkenal akan motif dan desain-desainnya yang sangat memukau serta kualitas bahan yang baik. Selain memiliki kualitas yang baik, baju bangkok juga memiliki beberapa keunggulan dan terbilang murah meriah, karena memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan baju impor dari negara lain.

Saat ini, Baju a la Bangkok berhasil merebut hati para pecinta fashion dan berhasil menjadi trendsetter fashion di negara-negara Asia. Hal ini didukung dengan adanya pusat grosiran pakaian yang memang menjual berbagai macam produk pakaian murah, namun dengan kualitas yang baik. Bahan yang digunakan untuk membuat Baju a la Bangkok ini pun terbuat dari bahan sifon yang terkenal memiliki kualitas yang baik dan lembut, serta didukung pula dengan pola jahit yang bagus, serta teknik cutting yang handal, sehingga dapat menghasilkan baju yang memiliki kualitas yang bisa dibilang sangat baik.

Selain itu Baju Bangkok juga sangat nyaman untuk dipakai, yang tentunya dengan model, motif, dan warna yang beragam. Produk fashion bangkok yang sedang mengguncang dunia saat ini meliputi Celana, Baju, Sepatu, Aksesoris, Jaket, Tas dan lain-lain.

Baju Bangkok Medan
Baju Bangkok Medan : @urbancasual_id

Bila tidak sempat ke Bangkok, banyak juga pedagang fashion dari Indonesia yang menjual pakaian dari Bangkok. Biasanya, para penjual menjual pakaian dengan cara offline maupun online. Bila dengan cara offline, biasanya penjual akan membeli baju-baju yang menurutnya menarik dari Bangkok, lalu dibawa ke Indonesia dan dijual di toko-toko atau kios baju.

Bila dengan cara online, biasanya banyak penjual melakukan sistem Pre-Order Bangkok atau yang disingkat dengan PO Bangkok. Biasanya penjual melakukan perjalanan ke Bangkok lalu akan membeli baju-baju yang sebelumnya telah dipesan oleh pelanggannya. Terkadang para pebisnis online jenis ini sebelumnya akan berjalan-jalan mengelilingi toko-toko pakaian sekedar menanyakan harga dan memotret pakaiannya. Foto pakaian tersebut selanjutnya akan di share di sosial media, seperti lewat grup BBM, Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan lain sebagainya, untuk mempromosikan produk yang telah ia potret. Selanjutnya, bila ada yang berminat, biasanya penjual tersebut kemudian hanya membeli baju yang dipesan oleh pelanggan, lalu pulang ke Indonesia.

Namun ada pula pedagang fashion yang membeli baju dengan sistem preorder dari toko atau kios baju yang menjual pakaian dari Bangkok. Pedagang jenis ini disebut dengan reseller. Reseller biasanya akan membuat grup online shop di sosial media mereka. Pedagang jenis reseller biasanya meminta foto baju dari toko baju dan akan di share di sosial media mereka. Bila ada yang berminat, reseller akan memesan baju sesuai yang dipesan oleh pelanggan, dan pemilik toko akan mengirimkan barang tersebut melalui paket pos dengan jangka waktu tertentu. Online shop ini juga menghantarkan pesanan ke alamat rumah pelanggan.

Bisnis Online dengan sistem preorder atau reseller ini, selain menguntungkan dengan modal yang tipis, barang yang dilihat pun sesuai dengan yang dipesan. Kalau pun ada yang mengecewakan seperti jahitan rusak, barang dapat dikembalikan asalkan sebelumnya membuat perjanjian dengan pedagang Online tersebut. Namun bagi para pelanggan, sebaiknya dapat lebih selektif dan juga berhati-hati ketika memilih dan membeli pakaian jenis online shop, karena kebanyakan pakaian yang telah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan, terlebih jika sebelumnya tidak mengadakan perjanjian pengembalian barang yang rusak. 

Demikian informasi tentang Tren Baju Bangkok di Dunia Fashion Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *