IBX5A49C9BC313D6 Summer 2015 PT Inalum Meriah - Cerita Medan

Summer 2015 PT Inalum Meriah

Rangkaian kegiatan Suasana Memeriahkan Kemerdekaan (Summer) 2015 PT Inalum (Persero) berakhir beberapa waktu lalu. Penutupan ditandai dengan digelarnya jalan santai.

Pada jalan santai yang digelar pagi harinya, sekitar ± 5.000 peserta yang berasal dari sekitar PT Inalum ikut serta. Setelah mengikuti jalan santai, acara puncak digelar yaitu penggung gembira, lomba lukis dan mewarnai bagi anak-anak, bazar serta penyerahan hadiah kepada para juara di kegiatan Summer dan penarikan lucky draw.

Summer 2015 PT Inalum Meriah

Direktur Utama PT Inalum Ir Winardi dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Umum dan SDM Carry F Mumbunan mengatakan, sebuah kehormatan bagi Inalum yang telah mempersembahkan 2 even besar untuk memperingati dan menyemarakkan HUT RI.

Selain menggelar Summer sejak 16 Agustus lalu, Inalum juga berpartisipasi dalam even Kementerian BUMN dengan tajuk BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Bangka Belitung.

Ditambahkan Winardi, walaupun kondisi perekonomian dunia saat ini dalam kondisi yang kurang menggembirakan akibat menurunnya harga komoditas di pasar internasional, kinerja 1.848 karyawan Inalum tetap maksimal.

“Alhamdulillah, ini semua berkat dukungan pemerintah dan pemegang saham dan dukungan positif dari seluruh pemangku kepentingan,” kata Winardi.

Tak lepas juga syukur dihaturkan sebab level air Danau Toba yang relatif baik pada kisaran 904,34 dpl. Hal itu membuat Inalum dapat terus mengoperasikan 8 unit turbin di pembangkit listrik di Paritohan secara berkesinambungan guna mengoperasikan 494 Tungku Peleburan di Kuala Tanjung untuk memproduksi 169.551 Ton aluminium dari target produksi sebesar 202.717 ton aluminium di tahun 2015. Inalum juga telah memasarkan 150.756 ton aluminium untuk kebutuhan domestik maupun ekspor.

“Kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini sejak 16 Agustus 2015 dengan pawai obor hingga jalan santai, kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga perusahaan dalam batas kemampuannya dapat terus melaksanakan serta meningkatkan kegiatan Summer di tahun yang akan datang. Sampai jumpa tahun depan,” pungkas Winardi dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Umum Summer 2015, Djoko Laksono yang juga Deputy General Manager Umum & CSR PT Inalum didampingi Arfan Iqbal Hrp (Manager Pemberdayaan Masyarakat) dan A.Ganda Sukmana (Junior Manager Pembedayaan Masyarakat) serta Thaofan (CSR Officer) menjelaskan, Summer 2015 berjalan lancar.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, PT Inalum mengikutsertakan warga di sekitar operasi perusahaan di Kabupaten Batubara dalam memeriahkan serangkaian acara dan perlombaan yang diadakan dalam Summer,” kata Djoko.

Adapun kegiatan yang digelar selama Summer, antara lain : Pawai Obor, Hiburan Rakyat, Lomba Sepeda Hias, Lomba Fotografi, Lomba Cerdas Lingkungan, Bazaar , Turnamen Tenis Lapangan, Bola Voli, Renang, Sepakbola, Badminton, Tenis Meja, Festival Drum Band, Domino Gembira, Turnamen Bola Basket, Catur, Golf, Festival Band, Lomba Lukis dan Mewarnai, Jalan Santai dan Panggung Gembira.

Kegiatan Summer yang telah berlangsung selama ± 1 bulan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Batubara yang diwakili oleh Helman Endardi (Assisten II)
Tampak hadir juga beberapa manajemen PT Inalum pada acara penutupan Summer antara lain Ricky Gunawan (Sekretaris Perusahaan), Moranta Simanjuntak (Manager Humas), dan Julian Faisal (Junior Manager Humas).***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA