Mahasiswa Italia Belajar Etnik Batak di USU

  • Whatsapp

Mahasiswa asal University of L’Oriantale Naples, Italia untuk belajar tentang etnik Batak di Universitas Sumatera Utara (USU) tepatnya di Fakultas Ilmu Budaya pada Program Studi Sastra Daerah selama dua semester.

Mahasiswa Italia Belajar Etnik Batak di USU
“Kedua mahasiswa asal Italia itu bernama Roberta Zollo dan Giuseppina Monaco,” ucap Kepala bagian humas USU Bisru Hafi, kemarin.

Read More

Dikatakan Bisru bahwa kunjungan kedua mahasiswa tersebut dimaksudkan sebagai perkenalan kepada Pejabat Rektor USU setelah kunjungan serupa pada 2014 lalu.

Menurut Roberta Zollo, mereka merupakan mahasiswa yang mengikuti program student exchange ke USU khusus mempelajari segala hal yang berkaitan dengan etnit Batak. Setelah selesai satu semester kembali ke negara asal.

Disebutkannya, pada tahun lalu mereka juga melakukan kunjungan ke USU. Kini mereka kembali khusus untuk melakukan penelitian.

Selain kedua mahasiswa Italia, juga mahasiswa dari Leiden University Belanda, yakni Noortje Dannenberg yang melakukan kunjungan ke ruang kerja rektorat di gedung BPA USUyang akan mengikuti program magang penelitian untuk thesis di Fakultas Kedokteran.

Pejabat Rektor USU Prof Subhilhar PhD didampingi Prof Robert Sibarani dari FIB dan Dr Esther Nababan (Kepala Kantor Urusan Internasional USU), menyambut baik kunjungan tersebut.

Disebutkannya, USU terbuka dengan mahasiswa dari luar negeri untuk belajar. Diharapkannya mahasiswa luar negeri tersebut bisa memperkenalkan budaya dan alam Indonesia dan USU secara khusus kepada mahasiswa lainnya di Italia dan Belanda.

“Dengan begitu USU akan lebih dikenal tidak hanya dalam negeri tapi juga di luar negeri,” ungkapnya seraya mengimbau untuk menjaga etika dan kesopanan selama belajar di USU.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *