IBX5A49C9BC313D6 Instagram Bisa Prediksi Tingkat Kepopuleran Seseorang - Cerita Medan

Instagram Bisa Prediksi Tingkat Kepopuleran Seseorang

Instagram adalah sebuah jejaring sosial media yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia. Kehadiran Instagram telah berhasil mencuri perhatian banyak pengguna sosial media dan menjadi media yang sangat populer saat ini.

Instagram Bisa Prediksi Tingkat Kepopuleran Seseorang

Instagram menjadi populer karena memoto diri sendiri atau selfie menjadi trend dan berkembang di berbagai belahan dunia. Biasanya, orang-orang ber-selfie dengan alasan mengabadikan momen bahagia, merekam momen unik, merekam kejadian menarik, merekam keindahan fisik, dan sebagai wujud dari kepercayaan diri seseorang. Banyak foto selfie yang akhirnya di unggah ke sosial media, dan salah satu pilihan yang sering diambil untuk mengupload foto adalah Instagram.

Fenomena foto selfie bahkan juga dilakukan oleh presiden, pejabat, artis, bintang olahraga, tokoh agama, toko politik, seniman, hingga masyarakat, sebagai ajang mengekspresikan diri mereka. Dengan banyaknya foto selfie yang beredar di sosial media, terutama Instagram, mengidentifikasikan bahwa foto sudah menjadi kebiasaan rutin yang dilakukan pengguna di sosial media di berbagai belahan dunia.

Namun sebenarnya, bukan foto selfie saja yang bisa dibagikan ke sosial media Instagram, tapi jenis foto dan video juga bisa dibagikan di sosial media ini. Tanaman, hewan, makanan hingga produk dapat dijadikan sebagai objek untuk menghasilkan sebuah foto dan video. Hal ini berkaitan dengan tujuan Instagram sebagai sosial media yang fokus sebagai tempat berbagai foto dan video.

Nah, selain sebagai ajang foto dan video, hal baru yang menghebohkan adalah Instagram kini juga bisa memprediksi siapa yang bakal jadi model terkenal di masa depan. Ternyata, Instagram menjadi lebih berkembang dan memiliki sejumlah penilaian untuk menentukan tingkat kepopuleran seorang model.

Studi prediksi tingkat kepopuleran seorang model melalui Instagram ini, dicetus oleh Ferrara, seorang yang lulusan School of Informatics and Computing di Indiana University. Dalam riset terbaru tersebut, Ferrara dan tim studinya ingin menunjukkan bahwa sangat mungkin memprediksi kepopuleran seorang model menggunakan data Instagram.

Berbarengan dengan momen industri fashion menyambut, Fashion Week di New York, Amerika Serikat, 10 September lalu, studi ini melibatkan 20 agensi modelling ternama dunia. Algoritma komputer dengan menggunakan data Instagram ini diklaim punya tingkat akurasi 80%.

Dalam studi tersebut, Ferrara dan tim studinya menganalisa akun Instagram para model, mengelompokkannya berdasarkan jumlah follower, jumlah postingan per bulan, jumlah ‘like’, hingga komentar positif dan negatif. Hasilnya, enam dari delapan model yang diprediksi populer terbukti menjadi top model di musim panas tahun ini. Studi ini juga memperlihatkan bahwa komentar positif dan negatif ternyata tidak mempengaruhi tingkat kepopuleran. Demikian informasi tentang Instagram Bisa Prediksi Tingkat Kepopuleran Seseorang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/HS)

KOMENTAR

BACA JUGA