IBX5A49C9BC313D6 Inalum Berbagi Kurban - Cerita Medan

Inalum Berbagi Kurban

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Inalum (Persero) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya dengan memberikan bantuan hewan kurban.

Tujuan dibagikannya hewan kurban ini lebih fokus kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah sekitar operasi pabrik peleburan dan perumahan Tanjung Gading. Hal itu kembali digelar dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1436 H lalu.

Inalum Logo

Bantuan kurban Inalum tahun ini berupa 17 Lembu dan 15 kambing yang diserahkan langsung secara simbolis oleh W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR) yang diwakili Arfan Iqbal Hrp (Manager Pemberdayaan Masyarakat) kepada Camat dan Kepala Desa / lurah. Penyerahan hewan kurban itu digelar di Perumahan Karyawan Inalum Tanjung Gading.

Adapun Desa dan Kecamatan yang mendapatkan bantuan hewan kurban tahun ini masing-masing mendapat 2 ekor lembu untuk masyarakat kurang mampu di Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, Lalang, Kecamatan Sei Suka, Medang Deras, Air Putih dan Lima Puluh.

Sedangkan Perkampungan Sipare-pare, Kecamatan Sei Balai dan Talawi, masing-masing mendapatkan bantuan 1 (satu) ekor lembu.

Inalum juga memberikan bantuan masing-masing 3 ekor kambing kepada 5 desa yaitu Desa Sukaramai, Gambus Laut, Lubuk Cuik, Tanah Itam Ilir dan Tanah Itam Ulu.

“Bantuan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility PT Inalum di bidang sosial dan keagamaan. Semoga bantuan ini dapat dimanfatkan dengan sebaik-baiknya guna membantu warga yang kurang mampu, khususnya dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” kata Djoko lewat Arfan Iqbal didampingi A.Ganda Sukmana (Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat), M.Iqbal (Comdev Officer) dan Fahmi Hidayat (Comdev Operator).

“Alhamdulillah pada tahun ini ada peningkatan bantuan Idul Adha. Kami sangat berterima kasih kepada PT.Inalum karena telah banyak membantu dan peduli kepada masyarakat sekita. Kami doakan semga operasional PT Inalum lebih lancar dan lebih menguntungkan sehingga apat memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat sekitar,” kata Camat Limapuluh Darmansyah.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA