IBX5A49C9BC313D6 Inalum Bangun Halte, MCK dan Sarana Air Bersih di Tanjung Balai - Cerita Medan

Inalum Bangun Halte, MCK dan Sarana Air Bersih di Tanjung Balai

PT Inalum (Persero) kembali membuktikan kepeduliannya lewat pembangunan fasilitas umum berupa Halte, sumur bor dan MCK di Kota tanjung balai awal September lalu. Bantuan fasilitas umum tersebut diresmikan oleh Drs. Jamiluddin, MA (Kadishubkominfo Tanjung Balai), Dr.Muslim (Kadis Pertanian & Peternakan) dan Camat Datuk Bandar Tinggi mewakili pemerintah dan masyarakat Tanjung Balai untuk menerima bantuan Halte, Sumur Bor dan MCK.

Inalum Bangun Halte, MCK dan Sarana Air Bersih di Tanjung Balai

Manajemen PT Inalum yang diwakili Arfan Iqbal Harahap, (Manager Pemberdayaan Masyarakat), didampingi Alex Ridwan (Comdev Officer) dan Anggi W (Comdev Operator) dalam sambutannya mengatakan, bahwa program ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang Fasilitas umum dan kesehatan yang berbasis komunitas.

Pada perencanaan, pembangunan dan pengelolaan bangunan ini dilaksanakan secara partisipatif oleh Pemerintah dan Masyarakat setempat. Pembangunan dimulai pada bulan Juni sampai dengan Agustus 2015 secara bertahap dengan dana pembangunan sejumlah Rp55.000.000,- untuk Sumur Bor dan MCK di Kelurahan Selat Tanjung Medan dan Rp23.000.000 untuk Pembangunan Halte di Jl. Jenderal Sudirman secara bertahap berdasarkan progress pekerjaan.

Inalum Bangun Halte, MCK dan Sarana Air Bersih di Tanjung Balai

“Diharapkan Bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam pengadaan air bersih dan Halte yang telah dibangun juga bermanfaat bagi anak-anak sekolah dan masyarakat Tanjung Balai,” terang Arfan.

Drh. Muslim selaku Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tanjung Balai dalam sambutannya pada acara peresmian mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besar kepada PT Inalum (Persero) yang sudah memberikan bantuan sarana air bersih kepada masyarakat di pinggiran sungai asahan. “Bantuan ini sangat tepat sasaran,” kata Muslim.

Menurut Edi, mewakili masyarakat setempat mengatakan bahwa mayoritas penduduk setempat masih menggunakan air dari pinggir sungai asahan untuk berbagai kebutuhan seperti mandi, mencuci, MCK dan memasak. Bantuan ini sangat bermanfaat dan kami pun langsung menyediakan lahan untuk pembangunannya.

Sedangkan untuk Halte, Kadishubkominfo Tanjung Balai, Jamiluddin mengatakan juga sudah sesuai dengan kebutuhan saat ini di daerahnya. “Bantuan halte ini sangat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak sekolah serta masyarakat Tanjung Balai yang akan pergi dan pulang dari Tg.Balai ke daerah lainnya. Kami akan terus memelihara kedua bantuan ini dan semoga PT Inalum lebih meningkat produksi dan keuntungannya di masa yang akan datang,” harap Jamil.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA