Hapus Aplikasi Ini Agar Android Tidak Lelet

  • Whatsapp

Jika kamu pernah mengalami smartphone Android kamu berjalan sangat lambat ketika mengeksekusi perintah, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah aplikasi yang terlalu berat. Hal ini disebabkan karena kapasitas memori yang tersisa tinggal sedikit karena karena beratnya aplikasi.

Hapus Aplikasi Ini Agar Android Tidak Lelet

Read More

Beratnya aplikasi mengganggu dan memenuhi ruang memori RAM menyebabkan daya kerja ponsel jadi tidak optimal karena memory kekurangan daya operasi akibat RAM yang tidak memiliki ruang sisa. Cara terbaik untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lega pada perangkat Android dengan menghapus aplikasi yang berat.

Jika kamu menghapus aplikasi yang berat di dalam smartphone Android kamu, maka kapasitas penyimpanan internal akan menjadi lebih lega. Dengan demikian, smartphone Android kamu bisa mengerjakan tugas berjalan dengan lebih cepat dalam menjalankan perintah tanpa harus melakukan rooting. Jadi, ada baiknya menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banyak.

Berikut adalah aplikasi berat yang bisa kamu hapus agar smartphone Android kamu berjalan lebih cepat, di antaranya adalah :

1. Facebook
Facebook adalah jejaring sosial terkenal yang dimiliki hampir sebagian besar pengguna smartphone Android. Namun aplikasi Facebook tidak hanya boros kapasitas penyimpanan, tetapi fitur dan notifikasinya pun terbilang boros baterai.

Beratnya aplikasi Facebook ini sebenarnya dapatmengganggu dan memenuhi ruang memori RAM yang menyebabkan daya kerja ponsel jadi tidak optimal. Cara terbaik untuk membuat kapasitas penyimpanan internal menjadi lebih lega pada perangkat Android adalah dengan menghapus aplikasi Facebook.

Untuk menggantikan aplikasi yang kamu hapus, kamu bisa menyediakan shortcut untuk membuka situs Facebook pada browser. Ini akan jauh menghemat kapasitas penyimpanan internal dan menghemat baterai ponsel.

2. Aplikasi cuaca
Banyak orang tidak membutuhkan aplikasi perkiraan cuaca, kecuali mereka yang kerjanya berhubungan dengan perkiraan cuaca. Aplikasi perkiraan cuaca dapat memakan banyak daya. Ini hanya akan membuat smartphone Android kamu berjalan lebih lambat. Untuk menggantikan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur Google Now untuk mengetahui informasi cuaca.

3. Anti-virus gratis
Aplikasi Anti-virus memang baik untuk menghilangkan virus pada perangkat smartphone Android kamu. Namun Aplikasi Anti-virus ini terbilang sangat boros daya baterai. Lagi pula, Android merupakan sistem operasi yang telah terlindung dari berbagai serangan dan mengakomodasi sistem enkripsi.

4. Aplikasi pembersih dan peningkat kinerja
Aplikasi pembersih dan peningkat kinerja, seperti Clean Master, Cleaner, CC Cleaner, Speed Booster, dan aplikasi sejenisnya, menjanjikan pembersihan aplikasi untuk meningkatkan performa ponsel. Namun pada kenyataannya, aplikasi-aplikasi tersebut terkadang justru menyisakan beberapa data tersembunyi (cached data) yang memakan kapasitas memori ponsel cepat, menghabiskan daya baterai, dan juga bisa memotong kuota internet kamu. Sebagai alternatif pembersih dan peningkat kinerja ponsel, kamu bisa masuk ke “settings” – “apps” – “downloaded” lalu tekan salah satu aplikasi, kemudian pilih “clear cache”.

5. Aplikasi browser bawaan Android
Terkadang, menggunakan aplikasi browser untuk Android lebih menyenangkan ketimbang harus menggunakan browser bawaan. Menggunakan aplikasi browser untuk Android dapat mereduksi penggunaan data internet pengguna dengan menyusutkan situs yang dikunjungi. Selain itu, menggunakan aplikasi browser untuk Android akan lebih menghemat penggunaan data hingga 34 persen, dibanding jika kamu menggunakan browser bawaan. 

Demikian informasi tentang Hapus Aplikasi ini Agar Android Tidak Lelet. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com. (CM01/HS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *