Ujian Testing Masuk ITM Gelombang II Diadakan 29 Agustus

  • Whatsapp

Institut Teknologi Medan (ITM) masih memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti ujian testing masuk yang akan diadakan, Sabtu, 29 Agustus 2015 di kampus Jalan Gedung Arca Medan. Sebab, batas akhir pendaftaran mahasiswa baru berakhir hingga 28 Agustus 2015 ini.

ITM Medan

Read More

Pengumuman hasil testing dilakukan pada 1 September mendatang, selanjutnya untuk pendaftaran ulang dimulai pada 1 sampai 9 September 2015,” kata Kabiro Humas ITM H M Vivahmi SH, MSi kepada wartawan di kampus itu.

Dia juga mengatakan, perkuliahan bagi mahasiswa baru dimulai pada 14 September 2015, uang kuliah 1 tahun berjumlah Rp 6 juta yang dapat dicicil selama 4 termin. Biaya perkuliahan tersebut sudah termasuk uang SKS, uang ujian, uang praktek dan fasilitas kampus lainnya seperti internet, perpustakaan, poliklinik dan setiap mahasiswa baru diberikan jaket almamater gratis.

Pada pelaksanaan ujian testing masuk gelombang I ITM yang diikuti 296 orang peserta belum lama ini, panitia penerimaan mahasiswa baru mengumumkan sebanyak 264 orang dinyatakan lulus menjadi mahasiswa aktif dan sudah melakukan daftar ulang

ITM kini mengasuh sepuluh program studi yang dikelompokkan dalam tiga fakultas, yaitu, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) terdiri dari program studi teknik sipil, teknik arsitektur serta teknik perencanaan wilayah dan kota (planologi).

Fakultas Teknologi Industri (FTM) meliputi program studi teknik mesin, teknik elektro, teknik industri, teknik kimia dan teknik informatika dan Fakultas Teknologi Mineral (FTM) terdiri dari program studi teknik pertambangan dan teknik geologi.

Dari sepuluh program studi yang dikelompokkan dalam tiga fakultas di ITM memiliki peran strategis dalam pembangunan. Misalnya di bidang pertambangan, perencanaan wilayah dan perkotaan dan teknologi informasi industri.

Dia menyebutkan, Fakultas Teknologi Mineral terdiri dari program studi teknik pertambangan dan teknik geologi berperan dalam pengelolaan sumber daya alam, khususnya sumber daya mineral serta pemahaman akan sifat bumi.

Begitu juga dengan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari program studi teknik sipil, teknik arsitektur serta teknik perencanaan wilayah dan kota (planologi). Sedangkan untuk Fakultas Teknologi Industri, ITM membuka Jurusan Teknik Informatika. Kesemua jurusan ini sangat dibutuhkan pada era globalisasi karena memerlukan kemampuan teknologi komunikasi yang tinggi.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *