Khasiat Meneguk Air Lemon Hangat di Pagi Hari

  • Whatsapp

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk minum air lemon hangat. Pagi  hari tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Meminum air lemon hangat di pagi hari ternyata besar sekali manfaatnya bagi kesehatan. 

Beberapa penyakit ternyata dapat diobati dengan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam air lemon hangat. Air lemon hangat juga memiliki khasiat membersihkan organ tubuh dari berbagai mikroba serta radikal bebas, menambah asupan vitamin C, mencegah dehidrasi, menurunkan berat badan, dan meningkatkan fungsi pencernaan.  

Read More

Khasiat Air Lemon
Khasiat Meneguk Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Adapun Khasiat Meneguk Air Lemon Hangat di Pagi Hari Adalah :

1. Meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi
Minum air lemon hangat pada pagi hari akan merangsang sistem pencernaan tubuh. Hal ini akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi. Selain itu, air lemon merupakan vitamin c alami dosis tinggi. Dengan mengonsumsinya, kamu tidak perlu lagi suplemen lainnya.

2. Untuk  detoksifikasi tubuh 
Lemon kaya akan vitamin C dan memiliki efek membersihkan sistem pencernaan. Lemon juga merupakan alat pembersih darah yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengeluarkan racun. Air lemon bisa mencegah sepsis atau penumpukkan bakteri di dalam tubuh. Selain itu, air lemon juga memiliki efek anti scourbutic aau kemampuan tubuh untuk mencegah penyakit dan membersihkan kotoran dalam tubuh. Minum air hangat dengan air lemon hangat setelah bangun tidur di pagi hari, sangat baik untuk hati dan membantu mencegah pembentukan batu ginjal.

3. Membersihkan hati atau liver
Hati adalah organ yang mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh secara alami. Untuk membersihkan hati, rajin-rajinlah minum air lemon hangat, karena buah ini bisa mendetoksifikasi hati secara alami. Air lemon juga membantu melarutkan asam urat dan racun lainnya yang ada di dalam hati.  Air lemon hangat yang diminum setiap pagi dapat membersihkan hati atau liver. 

4. Melancarkan sistem pencernaan
Dengan meminum air lemon hangat setiap pagi ternyata dapat meredakan berbagai gangguan pencernaan seperti mulas, kembung, dan juga kram perut. Selain itu, dengan meminum air lemon secara teratur, bisa membersihkan usus dan juga mencegah terjadinya sembelit dan diare. Satu sendok teh air lemon yang dicampurkan ke dalam setengah gelas air hangat membantu untuk meredakan rasa mulas. 

5. Membuat awet muda
Faktanya, minum air lemon hangat di pagi hari sangat efektif sebagai alat pembersih darah yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengeluarkan racun. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.

6. Mengobati atau menetralkan asam lambung 
Dalam banyak kasus maag, penyebabnya adalah asam lambung yang tidak seimbang. Nah, air lemon tidak akan menjadi asam di dalam lambungnya, namun justru berubah menjadi alkali yang akan menetralkan asam lambung. Untuk menetralkan asam lambung, minum air lemon hangat 1 gelas ketika bangun pagi sebelum sarapan. Lakukan rutin hingga satu minggu berturut-turut, dan ulangi sesekali jika ada tanda-tanda gejala asam lambung muncul.

7. Menurunkan berat badan 
Air lemon hangat adalah salah satu solusi terbaik untuk menjaga cairan tubuh. Minum air lemon hangat juga disarankan bagi mereka yang sedang menjalankan diet, ini karena kemampuannya mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh secara alami.

Demikian informasi tentang Khasiat Meneguk Air Lemon Hangat di Pagi Hari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia Ceritamedan.com.  (CM01/HS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *