USU Terima 2.580 Mahasiswa Baru

  • Whatsapp

Sebanyak 2.580 orang peserta ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2015 dinyatakan lulus di Universitas Sumatera Utara. Jumlahtersebut terdiri dari 2.403 reguler dan 177 Bidikmisi.

Read More

USU Terima 2.580 Mahasiswa Baru – Foto: skyscrapercity.com

Jumlah peserta yang lulus tersebut merupakan hasil dari seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan pada 9 Juni 2015 lalu yang diikuti oleh 35.287 peserta. Demikian disampaikan Pejabat (Pj) Rektor USU Prof.Subhilhar, PhD melalui Kepala Humas Bisru Hafi, S.Sos, M.Si di kampus USU pada saat melakukan pemantauan pelaksanaan pengumuman secara online di Kampus USU yang dirilis oleh Panitia Pusat SBMPTN 2015.

Sebagaimana dijadwalkan pengumuman hasil seleksi tersebut berlangsung serentak secara nasional sejak sore kemarin Kamis, (090/7) yang dapat dilihat sejak pukul 17.00 WIB melalui laman http://www.sbmptn.or.id dan pada laman http://www.usu.ac.id.

Ditegaskannya, setelah mengetahui kelulusannya agar seluruh peserta yang dinyatakan lulus tersebut diwajibkan untuk mengikuti pendaftaran dengan tatacara pendaftaran mahasiswa baru USU SBMPTN tahun 2015 yaitu, Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan secara online pada tanggal 09 s/d 31 Juli 2015 pada laman web http://uktdatareg.usu.ac.id.

Masih pada rentang waktu yang sama, mereka Melakukan Pra Registrasi secara online pada tanggal 09 s/d 31 Juli 2015 pada halaman websitehttp://praregistrasi.usu.ac.id (calon mahasiswa melakukan print out berkas pendaftaran).

Selepas kegiatan pra registrasi, dilanjutkan dengan mengikuti Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan tanggal 04 s/d 06 Agustus 2015 (nomor urut pemeriksaan kesehatan sesuai dengan pendaftaran online dan calon mahasiswa melakukan print out berkas kesehatan).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dimulai pukul 07.30 s/d 10.30 WIB di Poliklinik USU (Rumah Sakit Pendidikan USU) Jl Dr Mansyur Kampus USU, Medan. Rangkaian proses ini diakhiri dengan Pendaftaran (verifikasi berkas) yang dilaksanakan pada tanggal 04 s/d 06 Agustus 2015 dimana nomor urut pemeriksaan berkas sesuai dengan pendaftaran online yang dilakukan. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 s/d 15.00 WIB yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU Jl Universitas Kampus USU, Medan (masuk dari pintu 1).

Pj Rektor USU Prof Subhilhar Ph.D mengingatkan, agar peserta yang telah diterima di USU melalui SBMPTN tahun 2015 tersebut, diminta untuk tidak sampai terlambat dalam melakukan pendaftaran. Bila tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, maka kelulusannya dapat dibatalkan. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *