Kuliah di STIKOM Pilihan Tepat Jadi SDM Berdaya Saing

  • Whatsapp

STIKOM (Sekolah Tinggi Ilmu Komputer) Medan merupakan perguruan tinggi komputer yang senantiasa ingin memberikan nuansa IT di kota Medan dan siap meluluskan sarjana S1 dibidang IT (komputer) yang berdaya saing tinggi serta menjadikan sumber daya manusia yang berkompeten.

STIKOM Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan
Kegiatan organisasi ektrakurikuler aktif dilakukan mahasiswa BEM STIKOM Medan.

Ketua STIKOM Medan Wanra Tarigan,ST.,M.Kom didampingi Pembina Yayasan : Drs. Tenang Malem Taringan,M.Si.,Ak kepada wartawan di kampus Jl. Iskandar Muda No. 45 Medan (depan kantor POS Pringgan), Rabu (8/7) merupakan perguruan tinggi yang berkomitmen tinggi mendidik mahasiswanya dalam menghadapi tantangan global, agar nantinya para alumni yang terdepan dalam bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi, kewirausahaan, kedisiplinan, serta pemimpin yang berbudi dan berkarakter.

Read More

STIKOM Medan memiliki 3 (tiga) Program Studi untuk Program Pendidikan S1 (Strata Satu) yakni Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Sistem Komputer, serta untuk Program Pendidikan D3 (Diploma Tiga) yakni Manajemen Informatika dan Teknik Komputer serta telah memperoleh status terakreditasi dari BAN – PT.

“Kurikulum di STIKOM Medan merupakan kurikulum yang up to date (modern) sesuai dengan tuntutan masyarakat pasar dengan metode pembelajaran yang modern pula sukses mendidik alumni yang bermutu tinggi dan memiliki visi/misi yang jelas dan terus menerus menambah fasilitas kearah dengan pengembangan pendidikan terdepan,” katanya.

STIKOM Medan juga menyediakan beberapa beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang kurang mampu secara ekonomi. Beasiswa tersebut dari Dirjen Dikti seperti Peningkatan Prestasi Akademik dan Bantuan Belajar Mahasiswa, Yayasan, Bantuan Khusus Mahasiswa, mitra kerja dan beasiswa korban bencana Sinabung 3.000 Orang.

“Beasiswa ini merupakan beasiswa kompetisi bagi semua mahasiswa STIKOM Medan. Setiap mahasiswa diberi kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa tersebut dengan melakukan kompetisi berdasarkan hasil eveluasi pada setiap akhir semester,” ujar Wanra.

STIKOM Medan juga memiliki organisasi kemahasiswaan dengan nama BEM, Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Ikatan Mahasiswa Islam (IMI), AMISTI Futsal Club, AMISTI Voice, Community of IT AMIKOM-STIKOM Medan (CITA’S), Perhimpunan Mahasiswa Cinta Alam dan Lingkungan (PASCAL).

Organisasi ekstrakurikuler tersebut merupakan wadah bagi mahasiswa  menyalurkan hobbi, minat dan bakatnya dengan tetap mengutamakan proses akademik sebagai tujuan utama. Wadah ini memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan wawasannya guna mendukung karirnya.

STIKOM Medan gampang dijangkau oleh transportasi umum karena tempatnya yang strategis, sangat mudah dijangkau dari segala arah. Kampus dekat dengan bermacam-macam fasilitas umum seperti Kantor Pos Medan Baru di Pringgan, pusat perbelanjaan Ramayana Pringgan di Medan dan akses ke luar kota yang mudah.

Jadwal pendaftaran, Gelombang I dimulai pada 1 April sampai 25 Juli 2015 dan awal kuliah 27 Juli 2015. Gelombang II dibuka pada 27 Juli sampai 29 Agustus 2015 dan awal kuliah 31 Agustus 2015. Untuk gelombang III dimulai pendaftarannya pada 31 Agustus sampai 3 Oktober 2015 dan perkuliahan 12 Oktober 2015. Biaya formulir pendaftaran Rp. 250 ribu, Biaya Pembekalan Mahasiswa Baru Rp. 525 ribu, Biaya Kemahasiswaan Rp. 100 ribu selama setahun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *