Pasca Sarjana UMA Siap Dirikan Program S3

  • Whatsapp

Program Pascasarjana Universitas Medan Area (UMA) yang mengelola 4 Prodi, Magister Admninistrasi Publik, Magister Agribisnis, Magister Hukum dan Magister Psikologi, telah membuktikan kualitasnya dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat terus saja meningkat masuk ke PPs UMA. Untuk itu pula, PPs UMA akan terus berupaya melakukan hal terbaiknya, hingga kepercayaan yang semakin besar itu, dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Hal tersebut disampaikan Direktur Program Pascasarjana (PPs) UMA, Prof. Dr. Ir. Hj. Retno Astuti Kusmawardani, kepada Cerita Medan, kemarin.

Read More

Pasca Sarjana UMA Siap Dirikan Program S3
Pasca Sarjana UMA Siap Dirikan Program S3

Keseriusan manajemen paskasarjana UMA ditandai dengan semakin ditingkatkannya beragam aktifitas yang dapat meningkatkan wawasan mahasiswa paska UMA, tidak saja melalui konsep dan teori dalam pembelajaran, tetapi juga beragam aktifitas luar kampus, seperti menjalin kerjasama, studi banding, kuliah umum dengan mengundang praktisi luar dan dalam negeri, outbond dan berbagai pertemuan ilmiah lainnya.

Pasca Sarjana UMA
Pasca Sarjana UMA

Prof Retno melihat, ‘grasa-grusu’ penerbitan ijazah palsu oleh suatu lembaga pendidikan, jelas menjadi pukulan besar bagi perguruan tinggi. Itu makanya, Pasca Sarjana UMA berkomitmen menyampaikan ke public bahwa UMA adalah perguruan tinggi sehat dan terakreditasi dengan baik oleh Dikti.

Bukti keseriusan ini juga ditandai dengan adanya rencana pendirian sejumlah program studi Pasca Sarjana lainnya yang sesuai kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, serta pendirian program doctoral sebagai bentuk peningkatan terhadap program PPs sebelumnya. 

“Yang jelas, sekarang sudah kita kirimkan proposalnya, kita tinggal menunggu tim dari pusat melakukan visitasi ke kita,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMA diwakili Wakil Rektor I Dr H Heri Kusmanto MA menyampaikan perjalanan PPs UMA yang sudah berdiri 15 tahun dengan mahasiswa aktif pertahun 500-700 mahasiswa. Melihat kepercayaan masyarakat yang begitu besar, UMA sedang menjajaki pendirian prodi lain, seperti magister manajemen.

“Bagi UMA, sebagai sebuah lembaga pendidikan yang terpercaya, harus menjamin kualitas dengan peningkatan sarana dan prasarana yang lebih baiklagi, handal, sehat dan memiliki akreditasi yang baik. UMA insya Allah, sudah memenuhi itu semua,” tegas Heri.

Sementara itu, pimpinan Prodi PPs UMA, rata-rata menyebutkan keberhasilan prodinya hingga mendapat kepercayaan yang besar berbagai instansi baik sipil maupun TNI/ Polri, dan berbagai pihak swasta lainnya, mengirim stafnya untuk kuliah di paskasarjana UMA.

“Bahkan, kami siap meningkatkan program studi doctoral atau S-3 untuk Program Administrasi Publik,” ujar Kaprodi MAP, Dr.Warjio.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *