Menristekdikti Setujui 8 Prodi Baru UINSU

  • Whatsapp

Delapan program studi (prodi) baru yang diajukan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) telah disetujui Menteri Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Demikian dikatakan Rektor UINSU  Prof Nur A Fadhil Lubis MA, Senin, (13/07).

Logo UINSU
Menristekdikti Setujui 8 Prodi Baru UINSU

“Menristekdikti telah menyetujui membuka 8 prodi baru, di antaranya prodi kesehatan masyarakat. Syukur alhamdulillah, prodi yang sangat sulit mendapatkan persetujuan Menristekdikti itu lolos dan disarankan membuka klinik yang saat ini sudah menjadi rumah sakit karena sudah menjadi badan layanan umum (BLU),” jelasnya.

Read More

Dia menyebutkan, upaya pengembangan prodi magister (S2) yang terus diupayakan telah dilakukan sejak lama. Bahkan, UINSU salah satu universitas yang membuka cabang di luar negeri, yakni di Penang, Malaysia.

Menurutnya, universitas dalam membuka kelas jauh mendapat teguran dan sanksi oleh pemerintah. “Berbeda dengan UINSU, malah mendapat pujian. Ini bukan kelas jauh, tetapi kelas kerjasama dan gelarnya tetap UINSU,” jelasnya.

Disebutkannya, pihaknya bersyukur atas dukungan pemerintah dan stakeholder UINSU, pembangunan kampus IV di Tuntungan sudah memasuki tahap pembangunan fisik, dan 2016 sudah tahap pembangunan gedung.

“Bahkan, permohonan lahan seluar 100 Ha untuk kampus terpadu UIN Sumut di Deliserdang kepada Direktur PTPN II, juga disetujui tanpa ada halangan yang sulit. Saat ini sedang dalam proses administrasi melepas,” imbuhnya.

Mari wujudkan UINSU yang Unggul dan Kompetitif. Ini mengingatkan dan mengajak seluruh jajaran akademika UINSU terus saling bahu membahu untuk mencapai tujuan.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *