Martabak Buddy, Cemilan Dengan Tekstur Bika Ambon

  • Whatsapp

Martabak Buddy – Adalah Yanti warga Jalan Karya Sei Agul Medan, yang pernah bekerja di salah satu Martabak di Medan selama sekitar satu setengah tahun terakhir, ternyata berpikir untuk membuka usaha serupa, mengingat kebisaannya di bidang yang sama. 

Martabak Buddy

Read More

Akhirnya, setelah benar-benar keluar dari kerja yang lama, bersama seorang teman, Yeni Kosasih, dia membuka usaha bernama Martabak Buddy dengan modal awal katanya mencapai Rp15Juta pada pertengahan Mei 2015 kemarin. 

Dikatakannya, penjualan Martabak  tersebut di satu gerainya yang terdapat di depan Swalayan Super Komplek Taman Setia Budi (Tasbi I) sudah beromset sekitar Rp 15 Juta, yang dijual dari harga Rp 15.000 – Rp 70.000 per martabak.

“Alhamdulillah setelah membuka usaha sendiri, saya jadi lebih mandiri. Walaupun masih baru, hasilnya penjualan pun meningkat,” katanya.

Sebagai pedagang katanya, dia memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan pada Martabak olahannya, seperti tekstur kuenya yang seperti bika ambon sehingga lebih lembut, maupun varian rasanya yang kekinian sekali. 

Dicontohnya, dia tak hanya memakai coklat tobleron maupun selai coklat lainnya, tetapi juga memakai Ovomaltine dan Nuttella yang sering dipesan pelanggan.

“Dari segi rasa kue martabaknya, pelanggan yang sudah mencoba sekali, Alhamdulillah selalu balik lagi karena suka rasanya,” ujar Yanti.

Selain membuka gerai, Yanti sadar sekali karena dia baru memulai usahanya. Maka untuk menambah pelanggan, dia juga memasarkan Martabaknya di instagram @martabakbuddy. “Para pelanggan pun banyak yang diperoleh di media sosial,” ucapnya.

Ke depan katanya, jika telah memiliki modal yang cukup, dia akan membuka gerai Martabak Buddy juga di Komplek Asia Mega Mas dan Komplek Cemara Asri demi menuruti permintaan pelanggan dari Instagram juga. 

Selain Martabak, pada gerainya tersebut, dia juga menjual Kentang Goreng tusuk seharga Rp 10.000 – Rp 15.000.

“Pelanggan saya yang tinggal di daerah sana, meminta supaya Martabak Buddy ini ada di dekat domisili mereka. Makanya setelah membicarakannya bersama Yeni, dalam waktu dekat kami putuskan juga untuk membuka di daerah sana,” pungkasnya.***(CM02/PK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *