Mahasiswa USU Bantu Pengungsi Sinabung

  • Whatsapp

Mahasiswa Unviersitas Sumatera Utara (USU) yang tergabung dalam Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Pema Hukum meng­gelar serangkaian kegiatan mengisi bulan Ramadan 1436 H. Yakni kegiatan khusus bagi pengungsi korban erupsi Gunung Sina­bung seperti penggalangan dana (bakti sosial), buka puasa bersama dengan anak yatim yang dibantu Pj Rektor USU Prof Subhilhar.

MAHASISWA USU: Mahasiswa USU yang tergabung dalam Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FISIP dan Hukum menggelar aneka kegiatan bakti sosial untuk membantu para pengungsi erupsi Sinabung.

Penyaluran hasil aksi penggalangan dana, dan donasi bantuan dari para dermawan dibe­rikan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung yang berasal dari Desa Tiga Pancur di posko Paroki Kabanjahe (ber­jarak sekitar 12 Km dari Gunung Sinabung).

Read More

Menurut salah seorang anggota Pema FISIP, Jefri aksi penggalangan dana Pema FI­SIP dan Hukum USU dilakukan mulai Ra­bu-Jumat (24-26 Juni 2015) di beberapa titik yaitu, Simpang Jalan Dr. Mansyur Kam­pus USU dan Simpang Pos Jalan Jamin Ginting.

Aksi yang dimulai pada pukul 15.15 WIB sampai pukul 16.15 WIB dilakukan pada hari pertama dan kedua. Sedangkan pada hari terakhir penggalangan dana di lakukan pada Jumat malam pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB di Simpang Pos Jalan Jamin Ginting.

“Baru kali ini kami mengadakan aksi seperti ini, walaupun belum maksimal kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pengungsi, dan tidak menutup kemung­kinan kami membuat aksi serupa untuk hari-hari berikutnya,” ujar Jefri.

Dijelaskan kegiatan selanjutnya dilakukan pada Sabtu, (27 /6), yakni mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim dari panti asuhan Ade Irma Suriani dan pemberian santunan di Aula Wisma Pariwisata USU, dimulai pada pukul 17.00 WIB , yang turut dihadiri oleh Pj Rektor USU Prof Subhilhar, dan diisi juga dengan tausiyah dari Ustazah Putri.

Puncak kegiatan mereka, Minggu ,( 28 /6) 2015. Dimulai pada pukul 11.00 WIB, mahasiswa FISIP dan Hukum berangkat dari kampus USU ke posko Paroki, Kabanjahe. Mereka menyalurkan dana hasil dari aksi penggalangan dana yang dilakukan pada hari sebelumnya yang terkumpul sebesar Rp5.600.000.

Dana itu disalurkan ke pengungsi korban erupsi Sinabung melalui koordinator posko, berupa bantuan sembako, buku, dan alat-alat tulis. Selain memberikan bantuan mereka juga menghibur anak-anak pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung dengan beberapa permain­an, seperti sambung kata, cerdas cermat, dan lain-lain, dan pemenangnya mendapatkan hadiah berupa makanan.

Setelah kegiatan bermain para mahasiswa membagikan kepada anak-anak pengungsi berupa buku dan alat tulis untuk mendorong semangat belajar anak-anak korban erupsi Sinabung.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *