Lapak Bandrek Batok, Lengkapi Wisata Kuliner Medan

  • Whatsapp

Medan yang merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi, di medio 2015 ini akhirnya memiliki Kafe yang duduknya lesehan atau yang lebih familiar di Medan dengan kata Melapak. Selain tempatnya yang mengusung Medan kali, diceritakan Irwansyah Banurea yang juga tergabung di Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) regional SUMUT ini, tempatnya juga mengkondisikan diri layaknya budaya Jepang (Harajuku Style).

Bandrek Batok
Bandrek Batok

Karena di Medan ini tempat tongkrongan atau Kafe yang hampir sama menu makanannya, bersama Eng Negarawan dan Siska, mereka pun menyebarkan banyak angket kepada para mahasiswa maupun khalayak umum secara, maka terciptalah minuman unik, salah satunya Bandrek Batok, Bandrek yang diminum di dalam Batok. Batoknya sendiri mereka peroleh dari Jawa Timur.

Read More

Lapak Bandrek Batok
Lapak Bandrek Batok

Lapak Bandrek Batok juga didesain untuk tempat diskusi dan baca yang tentunya tidak menghilangkan kesan elegan, ini sesuai dengan jargon yang diusung Lapak Bandrek Batok, “Low Price High Class”.

Seperti namanya, menu yang ditawarkan adalah variasi bandrek, mulai dari susu bandrek batok, kelapa bandrek batok, durian bandrek batok, nangka bandrek batok, jelok celup bandrek batok, pisang celup bandrek batok, gadong celup bandrek batok sampai freezing bandrek batok.

Bandrek yang menggunakan jahe merah dan rempah-rempah ini tetap mewariskan resep nenek moyang khas Indonesia dan dipadukan dengan racikan apik dari pemiliknya memiliki rasa dan aroma tersendiri yang berbeda dari bandrek pada umumnya.

Bukan hanya itu, cafe yang mengadopsi konsep lesehan tapi elegan ini memiliki menu yang baru ada pertama kali di Indonesia yakni Ice Cream cita rasa bandrek. Ice cream bandrek ini merupakan racikan asli yang dibuat pemiliknya.

Ice cream yang biasanya rasa coklat, stroberi ataupun yang lain, kini bisa nikmati dengan Ice Cream rasa Bandrek. Perpaduan antara ice cream yang dingin dan bandrek dengan jahe merah yang panas dipadukan menjadi satu dan terasa sangat pas ketika mencicipi setiap lumatannya.

Saat ini Ice Cream Bandrek memiliki banyak variasi toping yang bisa dipilih untuk dinikmati, toping stroberi, kiwi, longan, anggur, cha-cha, corn flakes, oreo, coco crunch, tobleron, dan kurma. Lapak Bandrek Batok juga menyediakan makanan berat yang bisa dinikmati bersama bandrek yakni Nasi Terbakar dan Nasi Perang Mulut.

Lapak Bandrek Batok, Lengkapi Wisata Kuliner Medan

Cafe yang terletak di Jl. Dr. Mansyur depan kolam renang selayang ini buka setiap hari mulai dari jam 6 sore sampai jam 12 malam. Untuk harga, Lapak Bandrek Batok menawarkan harga yang relatif murah,mulai dari Rp. 7.000 sampai Rp. 10.000 dengan harga toping masing-masing Rp. 2.000.

Buat kamu yang ingin memanjakan lidah dan selera kulinermu, tidak ada salahnya kamu mencoba ke Lapak Bandrek Batok.***(CM02/PK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *