Jabatan Purek USU Diperpanjang

  • Whatsapp

Ijazah yang ditandatangani Pejabat (Pj) Rektor USU Prof Subhilhar PhD adalah sah. Sahnya ijazah yang ditandatangani oleh Pj Rektor USU tersebut sebagaimana isi surat Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang ditandatangani Mohammad Nasir tertanggal 7 Juli 2015 bernomor 126/M/VII/2015. Pernyataan itu terangkum dalam hasil rapat Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU) yang berlangsung pada 15 Juli 2015 lalu. 

Prof Subhilhar PhD
Prof Subhilhar PhD

Selain itu MWA juga memperpanjang masa jabatan Pembantu Rektor USU periode 2010-2015 untuk paling lama sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 atas usulan Pj Rektor USU.

Read More

“Berdasarkan surat Menristek Dikti tersebut ditegaskan bahwa, ijazah yang ditandatangi oleh Prof Subhilhar PhD selaku Pejabat Rektor Universitas Sumatera Utara adalah sah dan berlaku,” kata Sekretaris MWA Drs H Panusunan Pasaribu MM, kemarin.

Terkait dengan jabatan Wakil Rektor, Panusunan menyatakan, surat Menristek tersebut menegaskan dengan berakhirnya masa jabatan Wakil Rektor dan akan berakhirnya masa jabatan Dekan dan Wakil Dekan dilingkungan USU sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b, dapat dijelaskan bahwa dalam Pasal 31 ayat (1) huruf l dan huruf m Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2014 tentang Statuta Universitas Sumatera Utara, ditentukan Rektor memiliki tugas dan wewenang.

“Tugas dan wewenang itu yakni mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian wakil rektor, mengangkat dan memberhentikan dekan, wakil dekan, dan unit lain di lingkungan USU,” katanya.

Panusunan juga menyampaikan, Rapat MWA tersebut  telah memutuskan, MWA akan memperpanjang masa jabatan pembantu Rektor USU periode 2010-2015 untuk paling lama sampai dengan tanggal 31 Desember 2015.

Sehubungan dengan hal itu, Pj Rektor USU akan segera mengusulkan calon untuk mengisi kekosongan jabatan Pembantu Rektor USU periode 2010-2015 secara tertulis kepada MWA.

“Dalam rapat MWA tersebut juga diputuskan bahwa Pj Rektor USU akan memperpanjang masa jabatan dekan dan wakil dekan di lingkungan USU setelah melakukan konfirmasi terhadap pejabat yang bersangkutan terlebih dahulu,” ungkap Panusunan.

Sementara itu Pj Rektor USU melalui Kepala Humas Bisru Hafi mengimbau kepada seluruh mahasiswa dan orang tua agar tidak perlu merasa resah.

“Hingga saat ini, sistem pelayanan akademik seluruh fakultas di lingkungan USU tetap berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. 

Sebagaimana hasil rapat MWA, jabatan dekan di lingkungan USU sedang dalam proses perpanjangan. Pj Rektor juga berharap kepada seluruh sivitas akademika USU agar tidak ikut memperkeruh suasana akademik dengan membuat pernyataan yang tidak menyejukkan di media massa.

“Mari bersama kita memajukan dan mengembangkan USU, terutama meningkatkan akreditasi program studi dan peringkat USU dijajaran Perguruan Tinggi di tanah air yang saat ini tengah memerlukan perhatian serius,” imbaunya.***(CM03/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *